Bos Suzuki Percaya Diri Joan Mir dan Alex Rins Tampil Maksimal di Kualifikasi MotoGP Styria 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 38 2452371 bos-suzuki-percaya-diri-joan-mir-dan-alex-rins-tampil-maksimal-di-kualifikasi-motogp-styria-2021-K7nLqLsTOO.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Suzuki Ecstar)

SPIELBERG - Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, cukup percaya diri para pembalapnya bakal tampil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Styria 2021. Hal tersebut melihat dari sesi latihan bebas pertama dan kedua yang diraih para pembalap Suzuki.

Dua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins memang tampil menjanjikan di sesi latihan bebas satu dan dua yang berlangsung di Sirkuir Red Bull Ring, Jumat 6 Agustus 2021 kemarin.

 

Keduanya menempati posisi lima besar di mana Mir berada di urutan kedua sedangkan Rins menempati posisi keempat. Sementara pada sesi latihan bebas dua, Mir turun satu peringkat ke urutan ketiga sedangkan Rins berada di posisi keenam.

Baca juga: Raih Hasil Positif di Sesi Latihan Bebas, Alex Rins Siap Bangkit di MotoGP Styria 2021

Meski demikian, hasil ini tetap menjadi hal positif bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut. Kawauchi juga melihat motor GSX-RR cukup kompetitif di lintasan basah maupun kering.

“Untuk saat ini saya pikir kami telah memulai kembali musim dengan baik. Pagi ini kering dan sore ini mulai basah. Sepertinya kami kompetitif di semua kondisi saat ini," ujar Kawauchi dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Sabtu (7/8/2021).

"Kami akan terus bekerja pada pengaturan balapan kami dan besok di FP3 kami berharap untuk langsung menuju Q2 yang akan menempatkan kami di posisi yang lebih baik untuk mendapatkan hasil terbaik," ujarnya lagi.

Pernyataan optimis juga disampaikan Rins usai melahap sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Styria 2021. Rins bahkan siap untuk kembali melanjutkan tren positifnya kali ini untuk bertarung di posisi depan pada balapan akhir pekan nanti.

 

“Baik FP1 dan FP2 bagus untuk kami. Pada awal sesi pertama, agak sulit untuk menemukan kecepatan dan mendapatkan poin pengereman yang benar, tetapi pada akhirnya berjalan dengan baik," ujar Rins.

"Kami melakukan beberapa lap yang bagus dan mencatat waktu. Kemudian FP2 berlangsung dengan kondisi lintasan basah, tetapi pada akhirnya cukup bagus karena pada akhir sesi trek lebih kering dan saya menjaga perasaan positif dengan motor," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini