Ketum PBSI Berharap Indonesia Bisa Tampil Lebih Baik Lagi di Olimpiade Paris 2024

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 43 2451240 ketum-pbsi-berharap-indonesia-bisa-tampil-lebih-baik-lagi-di-olimpiade-paris-2024-RahBbUIFda.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna, berharap atlet Indonesia, khususnya dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis bisa meneruskan pencapaian Olimpiade Tokyo 2020 di edisi selanjutnya. Ia berdoa semoga medali emas bisa diraih lagi oleh para atlet Tanah Air di Olimpiade Paris 2024.

Seperti yang diketahui, kontingen Indonesia menutup perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa pulang total lima medali, yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Hasil itu sebenarnya jauh dari target awal.

Terutama dari cabor bulu tangkis, di mana Agung awalnya mengira Indonesia bisa membawa pulang lebih dari medali emas yang didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan perunggu yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting. Ganda putra yang diharapkan bisa membawa pulang medali justru tak menghasilkan apa pun.

Baca Juga: Mengenal Wahyana, Wasit Indonesia yang Pimpin Partai Final Tunggal Putri Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Agung sendiri memaklumi sejumlah kandidat yang diharapkan membawa pulang medali justru tak dapat melakukannya. Ia sadar bahwa tekanan bermain di kompetisi besar seperti Olimpiade pada akhirnya membuat banyak atlet gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Agung tetap mengapresiasi para atlet bulu tangkis dan cabor lainnya yang sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Apalagi mengingat ada berbagai faktor yang membuat persiapan pada akhirnya tak maksimal seperti halnya pandemi virus corona.

“Saya yakin dan percaya semua cabang olahraga sudah berupaya maksimal, mengerahkan segala daya dan upaya, segala sumber daya yang mereka miliki untuk memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Agung, seperti yang dilaporkan PBSI, Kamis (5/8/2021).

“Namun demikian kita tahu bahwasanya memang tekanan Olimpiade ini begitu tinggi karena ini merupakan ajang olahraga paling prestisius dan kemudian kita juga mengalami tekanan dari pandemi Covid-19,” tambah Ketum PBSI itu.

“Dalam situasi yang seperti ini, kita tetap dapat memberikan kehormatan kepada bangsa dan negara ini (dengan meraih medali emas dan perunggu),” lanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting

Tentunya Agung mengharapkan prestasi serupa bisa dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan lagi menjadi lebih baik di Olimpiade selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Paris, Prancis pada 2024 mendatang. Ia mau pada Olimpiade Paris 2024 para atlet Indonesia, terutama di cabor bulu tangkis bisa lebih siap lagi.

“Terima kasih kepada para atlet yang sudah memberikan kebanggaan, semoga prestasi ini bisa kita jaga dan memberikan kita modal agar pada Olimpiade Paris di 2024 kita menjadi lebih siap,” tutup Agung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini