Olimpiade Tokyo 2020: Dubes Heri Akhmadi dan Raja Sapta Oktohari Antar Kloter Terakhir Tim Indonesia Pulang ke Tanah Air

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 43 2451028 olimpiade-tokyo-2020-dubes-heri-akmadi-dan-raja-sapta-oktohari-antar-kloter-terakhir-tim-indonesia-pulang-ke-tanah-air-T5oJhJkjz7.jpeg Kloter terakhir Tim Indonesia pulang ke Tanah Air (Foto: KBRI Tokyo)

TOKYO – Perjuangan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah selesai. Dubes Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, mengantarkan kloter terakhir Tim Indonesia, yang berisikan sembilan atlet beserta ofisial, pulang ke tanah air melalui Bandara Narita, Jepang, Rabu (4/8/2021).

Sebanyak empat atlet dalam rombongan itu adalah peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan lifter Rahmat Erwin Abdullah.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Raja Sapta Oktohari (Foto: KBRI Tokyo)

Kloter terakhir Tim Indonesia ini dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM), Rosan P. Roeslani. Rosan P. Roeslani didampingi anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, Indra Gamulya.

Dalam momen itu, Kedutaan Besar RI di Tokyo pun memberikan hadiah kepada para peraih medali yang pulang pada hari ini. Mereka menerima tiket pulang-pergi Jarkata-Tokyo.

BACA JUGA: Gagal Total di Olimpiade Tokyo 2020, Novak Djokovic Siap Balas Dendam di AS Terbuka

Dubes Heri pun berterima kasih atas perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020. Dia berharap prestasi ini bisa menambah semangat rakyat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, prestasi para atlet kita di Olimpiade ini bisa menjadi semacam immune booster bagi rakyat Indonesia. Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras dari kontingen Indonesia secara keseluruhan,” ucap Dubes Heri, dikutip dari instagram KBRI Tokyo (@kbritokyo), Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, CdM Rosan P. Roeslani pun berterima kasih kepada Dubes Heri dan semua jajaran KBRI Tokyo atas dukungannya untuk para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Dukungan itu sangat membantu para atlet untuk tampil maksimal.

“Terima kasih kepada Bapak (Dubes Heri), Ibu, dan semua jajaran di KBRI Tokyo yang telah begitu luar biasa mendukung dan memfasilitasi kami. Jadi, hasil ini adalah kontribusi dari tim KBRI Tokyo yang senantiasa Pak Dubes sampaikan, bahwa selalu bersama kita di dalam pertandingan,” kata Rosan P. Roeslani dalam video yang diterima Okezone.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Raja Sapta Oktohari (Foto: KBRI Tokyo)

Sekadar informasi, Indonesia telah mengumpulkan lima medali di Olimpiade Tokyo 2020 yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Greysia/Apriyani jadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sekarang, Indonesia berada di posisi 43 klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Posisi ini adalah buah dari kerja keras para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Terima Kasih, para atlet pahlawan bangsa!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini