Share

Seperti Kakak-Adik, Apriyani Rahayu Kerap Cium Tangan Greysia Polii

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 40 2450149 seperti-kakak-adik-apriyani-rahayu-kerap-cium-tangan-greysia-polii-vXczvUbZfn.jpg Apriyani Rahayu kerap cium tangan Greysia Polii pada sela-sela pertandingan (Foto: Reuters)

TOKYO – Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade.

Prestasi itu diraih Greysia/Apriyani karena kekompakan mereka dalam bertanding. Greysia/Apriyani seperti kakak-adik yang saling mengerti satu sama lain.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Greysia lebih tua 10 tahun dari Apriyani yang baru berumur 23 tahun pada 29 April lalu. Sebagai junior, Apriyani sangat menghormati Greysia.

Hal itu tampak dari kebiasaan Apriyani yang kerap mencium tangan Greysia pada sela-sela pertandingan. Momen unik itu pun beberapa kali tertangkap kamera awak media di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Keren! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Inter Milan Kirim Ucapan Selamat

Terakhir, Apriyani melakukannya saat melakoni partai final kontra wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Apriyani terlihat mencium tangan Greysia saat interval gim pertama dan kedua.

Selain cium tangan, Greysia/Apriyani juga saling memberi semangat dengan saling berteriak saat mencetak poin atau bertukar senyuman ketika kehilangan poin. Dalam partai final itu, Greysia/Apriyani tampak sangat tenang.

Ketenangan itu pula yang membuat mereka bisa tampil luar biasa. Padahal, Greysia/Apriyani datang ke pertandingan itu bukan sebagai unggulan.

Sebab, rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan Chen/Jia sebelum final ini cukup buruk, yaitu 3-6. Greysia/Apriyani diprediksi akan sangat kesulitan dalam pertandingan itu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Namun, Greysia/Apriyani bisa membalikkan semua prediksi. Greysia/Apriyani tampil dominan sehingga mampu menyelesaikan pertandingan itu dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Secara keseluruhan, Indonesia mengumpulkan lima medali di Olimpiade Tokyo 2020 yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini