Jika Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua Terealisasi, Khabib Nurmagomedov Jagokan The Gypsy King!

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 43 2449326 jika-duel-tyson-fury-vs-anthony-joshua-terealisasi-khabib-nurmagomedov-jagokan-the-gypsy-king-FhzLkgOmMR.jpg Tyson Fury diyakini bisa mengalahkan Anthony Joshua (Foto: The Sun)

DAGESTAN – Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, turut mengikuti perkembangan dunia tinju selain olahraganya sendiri, yaitu bela diri campuran. Khabib pun punya jagoan di dunia tinju, yaitu Tyson Fury yang berlaga di kelas berat.

Khabib bahkan menilai Fury bisa mengalahkan Anthony Joshua jika duel mereka terealisasi. Khabib menyatakan The Gypsy King -julukan Fury- hampir sempurna sebagai petinju karena pernah mengalahkan nama-nama besar.

Tyson Fury (Foto: Reuters)

“Saat ini? Saya benar-benar percaya Tyson Fury adalah yang terbaik,” kata Khabib, dilansir dari Mirror, Senin (2/8/2021).

BACA JUGA: Tidak Manusiawi, Petinju Tyson Fury Latihan dengan Suhu Hampir 100 Derajat

“Kelas berat dan tak terkalahkan dan dia mengalahkan semua orang. Seperti hanya pendapat saya seperti top seperti Tyson Fury sekarang.” Tambahnya.

Rencana duel kedua petinju top dunia itu telah menyedot perhatian dunia, termasuk Khabib. Sebab, Fury dan Joshua sama-sama mempunyai prestasi mentereng.

Sebagaimana diketahui, Fury adalah juara WBC dengan rekor tidak terkalahkan. Sementara itu, Joshua adalah pemegang sabuk juara WBO, WBA, dan IBF.

Tyson Fury (Foto: Instagram/@gypsyking101)

Sekadar informasi, duel unifikasi kelas berat antara Fury dan Joshua hampir terealisasi di Arab Saudi pada 14 Agustus 2021. Akan tetapi, belum ada kabar lebih lanjut mengenai duel itu karena seorang arbiter mengingatkan Fury untuk menghormati klausul partarungan jilid III dengan Deontay Wilder yang akan digelar pada 9 Oktober 2021.

Karena pertarungan dengan Fury belum jelas, Joshua pun mendapatkan lawan baru. Dia akan bertarung dengan Oleksanr Usyk pada 25 September 2021. Sebagai juara bertahan, Joshua diprediksi akan memenangkan pertarungan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini