Viral, Video Lee Yang/Wang Chi Lin Cium Tangan Ahsan/Hendra Usai Laga Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 40 2448764 viral-video-lee-yang-wang-chi-lin-cium-tangan-ahsan-hendra-usai-laga-semifinal-olimpiade-tokyo-2020-QU3Dw62P9H.jpg Lee Yang/Wang Chi-lin bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai laga semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Laga semifinal ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) mendapat sorotan besar. Kini, sosok kedua pasangan ini pun kembali jadi perhatian lantaran muncul video viral usai berlangsungnya laga.

Sebuah cuplikan video menarik menjadi perbincangan di media sosial sesaat setelah Ahsan/Hendra kalah dari Lee/Wang di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Dalam video tersebut, pasangan Taiwan terlihat mencium tangan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra.

Lee Yang/Wang Chi-lin

Sebelum kejadian itu terpublikasi, Lee/Wang diketahui berhasil menang meyakinkan sekaligus memastikan diri melaju ke babak final. Mereka unggul dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-10 dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat 30 Juli 2021.

BACA JUGA: Gagal Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Berhasil Perbaiki Prestasi

Usai laga digelar, muncul video yang pertama kali dipublikasi dalam fitur Stories akun Instagram Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry J Kono. Kono yang menjadi bagian dari tim ofisial Indonesia memang diketahui turut hadir langsung di Tokyo.

BACA JUGA: Lupakan Kekalahan di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Incar Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Kono pun menangkap peristiwa menarik. Ahsan/Hendra yang telah mengganti baju usai laga semifinal rampung digelar, tiba-tiba dihampiri oleh Lee/Wang. Ketika saling mendekat, keduanya memberi gestur tubuh menunduk layaknya tengah memberi penghormatan.

Lee Yang/Wang Chi-lin menghampiri Ahsan/Hendra

Tak sampai di sana, Lee/Wang melanjutkannya dengan mencium tangan hingga memeluk Ahsan/Hendra. Berdasarkan keterangan yang ditulis Kono dalam unggahan tersebut, aksi Lee/Wang merupakan bentuk hormat dan menghargai Ahsan/Hendra.

“Trully Sportsmanship. Pasangan Taipei yang telah mengalahkan tim INA (Indonesia) tetap memberikan penghormatan kepada Hendra/Ahsan sebagai senior yang disegani. Respect!!!” tulis pemilik akun @fjkono.

Sontak, video itu bukan hanya tersebar di Instagram, melainkan juga ramai diperbincangkan di media sosial lainnya, termasuk Twitter. Netizen yang mengunggah ulang video tersebut menyampaikan rasa salutnya kepada Lee/Wang.

Sebelumnya, netizen juga menyoroti sikap ramah yang ditunjukkan Lee/Wang selama pertandingan. Mereka kerap kali terlihat meminta maaf setelah menciptakan poin demi poin, apalagi ketika shuttlecock sampai mengenai tubuh Ahsan/Hendra.

Lee Yang/Wang Chi-lin menghampiri Ahsan/Hendra

Pasangan yang juga mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di fase grup ini memang mengaku menaruh hormat tinggi kepada The Daddies. Lee/Wang pun dalam wawancara setelah pertandingan mengakui bahwa Ahsan/Hendra merupakan idola mereka.

"Sangat menyenangkan bermain di pentas sebesar ini (di Olimpiade Tokyo 2020). Kami bermain dengan idola kami dan setiap poinnya sulit untuk dan ada juga sangat bagus,” ungkap Wang, dikutip dari laman resmi BWF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini