Lupakan Kekalahan di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Incar Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448676 lupakan-kekalahan-di-semifinal-ahsan-hendra-fokus-incar-medali-perunggu-olimpiade-tokyo-2020-Whj8rs3PMu.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Keinginan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk memberikan medali emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis harus pupus lantaran mereka kalah di semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Meski sudah kalah, Ahsan/Hendra masih tetap akan bermain sekali lagi untuk menentukan peringkat ketiga.

Untuk itulah Ahsan/Hendra mau melupakan hasil semifinal, di mana mereka dihabisi oleh pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin lewat dua gim langsung, yakni dengan skor 11-21 dan 10-21. Seperti yang dikatakan Hendra, sekarang ini targetkan mereka adalah merebut medali perunggu.

Hendra berjanji bahwa dirinya dan Ahsan akan berusaha tampil sebaik mungkin di perebutan medali perunggu nanti, di mana lawannya adalah wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Akui Kewalahan Hadapi Tekanan dari Lee/Wang

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

Hendra mengaku mau menutup turnamen yang dianggap paling sulit dalam kariernya tersebut dengan membawa pulang medali ke Tanah Air.

“Ini (Olimpiade Tokyo 2020) adalah turnamen terberat sejauh ini dan kami ingin terus berusaha melakukan yang terbaik dalam pertandingan besok (saat melawan Aaron/Soh),” ungkap Hendra, dikutip dari laman resmi BWF, Jumat (30/7/2021).

Pertandingan perebutan medali perunggu dipastikan akan berlangsung di Musashino Forest Plaza pada Sabtu 31 Juli 2021. Laga perebutan peringkat ketiga itu akan menjadi pertemuan kedua Ahsan/Hendra dengan Aaron/Soh di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya Ahsan/Hendra sudah menghadapi wakil Malaysia di di babak penyisihan Grup D Olimpiade Tokyo 2020. Pada saat itu, The Daddies sanggup membenamkan Aaron/Soh dengan dua gim langsung, lewat skor 21-16 dan 21-19.

Tentunya Ahsan/Hendra berharap kejadian yang sama terulang kembali di laga perebutan medali perunggu tersebut. Ahsan/Hendra tak mau kejadian saat menghadapi Lee/Wang terlihat di pertandingan melawan Aaron/Soh.

Aaron/Soh

Laga melawan Lee/Wang nyatanya memang menjadi pukulan untuk Ahsan/Hendra. Bahkan Hendra saja mengakui kesulitan di pertandingan melawan Lee/Wang tersebut. Menurut Hendra, Lee/Wang bermain sangat kuat sehingga dirinya dan Ahsan tak bisa lepas dari tekanan.

"Saya mencoba yang terbaik, tetapi seperti yang Anda lihat, lawan kami (Lee/Wang) bermain sangat baik hari ini, jadi saya tidak bisa keluar dari tekanan itu,” tutup Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini