Atlet AS Positif Covid-19, Tim Anggota Atletik Australia Jalani Karantina di Olimpiade Tokyo 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 43 2447919 atlet-as-positif-covid-19-tim-anggota-atletik-australia-jalani-karantina-di-olimpiade-tokyo-2020-KQkthcFsSt.JPG Sam Kendrick atlet lompat galah asal Amerika Serikat. (Foto/Instagram Sam Kendricks)

TOKYO – Atlet lompat galah Amerika Serikat (AS), Sam Kendricks terkonfimasi positif Covid-19 saat mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Membuatnya harus menjalani isolasi mandiri. Selain dia, anggota tim atletik Australia, juga harus menjalani karantina karena melakukan kontak dengan Kendricks. 

Mengutip BBC News, Kamis (29/7/2021), Komite Olimpiade Australia pun memberikan komentar mengenai hal yang menimpa anggota atletik Australia tersebut. Komite Olimpiade dan Paralimpiade Amerika Serikat (USOPC) mengatakan, para anggota atletik tersebut akan menjalani karantina sebagai bentuk tindakan pencegahan.

Foto/Instagram

"Sesuai dengan aturan dan protokol setempat, Sam (Kendrick) telah dipindahkan ke hotel untuk ditempatkan di ruang isolasi," kata USOPC.

Baca juga: Tembus Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Ternyata Punya Ritual Khusus

Sam Kendricks, merupakan atlet berbakat yang memenangkan perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dan kini di Olimpiade Tokyo 2020, dia diprakirakan juga mampu bersaing memperebutkan medali di ajang tersebut.

Baca juga: Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Petenis Spanyol Ini Mengakui Kehebatan Novak Djokovic

Bukan hanya ajang Olimpiade, ia juga memenangkan gelar lompat galah dunia pada 2017 dan 2019. Dengan begitu, USOPC pun menyebutkan jika Sam Kendrick adalah atlet dengan sederet prestis gemilang.

"Sam adalah anggota Tim USA yang luar biasa dan berprestasi dan kehadirannya akan dirindukan,” lanjut pernyataan USOPC.

“Untuk menghormati privasinya, kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut saat ini,” tutup pernyataan tersebut.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini