Tembus Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Ternyata Punya Ritual Khusus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447900 tembus-semifinal-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-ahsan-hendra-ternyata-punya-ritual-khusus-3mZg5qWO20.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah berhasil menembus semifinal bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu didapatkan Ahsan/Hendra berkat kerja keras serta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, terutama tentunya dari pihak keluarga sendiri.

Berdasarkan apa yang dikatakan Ahsan, doa dan dukungan keluarga sangat membantu dirinya dan Hendra dapat bermain baik disetiap laga yang mereka mainkan. Dukungan keluarga diakui Ahsan sangat membantu dalam meraih kemenangan di ajang empat tahunan tersebut.

Jadi, karena itulah setiap kali memiliki waktu senggang di sela-sela latihan atau sebelum pertandingan, Ahsan/Hendra menyempatkan diri menghubungi pihak keluarga di Indonesia. Bagi Ahsan, berbincang melalui smartphone dengan istri dan anaknya seperti sebuah ritual untuk memberikannya semangat untuk tampil baik.

Baca Juga: Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Tembus 16 Besar Usai Bantai Wakil Australia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

“Kalau ada waktu luang pasti telpon-telponan sama istri dan anak. Mereka selalu memberi semangat dan doa biar saya terus menang,” ungkap Ahsan, seperti yang dilaporkan PBSI, Kamis (29/7/2021).

Berkat doa dan dukungan keluarga, Ahsan/Hendra pun sukses melibas pasangan asal Jepang, Takehsi Kamura/Keigo Sonodo di perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

Ahsan/Hendra menang usai mendapatkan perlawanan yang sengit dari Kamura/Sonoda. Mereka bahkan perlu memainkan rubber game untuk bisa memastikan diri menang dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra sudah ditunggu ganda putra asal Taiwan, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin di semfiinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan bertanding pada Jumat 30 Juli 2021.

Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra sedikit diunggulkan. Sebab dari 10 pertemuannya melawan. Lee Yang/Wang Chi Lin, Ahsan/Hendra sanggup menang sebanyak senam kali.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

Meski unggul secara di atas kertas, Ahsan/Hendra tetp harus waspada terhadap Lee/Wang. Terlebih di pertemuan terakhir mereka, yakni di BWF World Tour Finals 2020, Ahsan/Hendra takluk dua gim langsung oleh wakil Taiwan tersebut.

Bahkan sebelum berjumpa di final BWF World Tour Finals 2020 itu, Ahsan/Hendra juga kalah dari Lee/Wang. Jadi, dua pertemuan terakhir antara Ahsan/Hendr vs Lee/Wang selalu dimenangkan ole ganda putra asal Taiwan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini