Anthony Ginting Jaga Fokus di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2448090 anthony-ginting-jaga-fokus-di-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-V10xOy5iaP.jpg Anthony Ginting beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO Anthony Sinisuka Ginting, menembus perempatfinal usai menundukkan wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama, pada babak 16 besar tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Meski senang dengan pencapaiannya, putra tungga Indonesia itu lansung menjaga fokusnya untuk babak delapan besar.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) sore tadi, pebulutangkis nomor lima dunia ini berhasil menang atas Kanta dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 21-14. Atas kemenangannya itu, Ginting berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Foto/Reuters

Menanggapi kemenangannya, Ginting, mengaku senang dengan penampilannya. Karena memang pada fase awal pertandingan, Ginting sempat mengalami tekanan dari Tsuneyama. Dirinya juga memaparkan akan tetap fokus agar bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Baca juga: Kalah dari Wakil China, Jonatan Christie Gagal Ikuti Jejak Anthony Ginting ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

“Saya merasa sangat senang dengan penampilan saya malam ini jadi saya harap saya juga bisa bermain dengan baik pada Sabtu nanti. Saya mencoba untuk tetap fokus dan menikmati setiap momen di sini. Saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, setiap poin,” ujar Ginting, dilansir dari situs resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Anthony Ginting Raih Tiket Perempatfinal Usai Jinakkan Atlet Tuan Rumah Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Ginting juga memaparkan kalau akan melakukan evaluasi bersama sang pelatih. Mengingat jadwalnya yang padat, dirinya akan bertanding kembali pada Sabtu nanti.

“Setelah ini saya akan berbicara dengan pelatih saya tentang pertandingan hari ini dan mencoba mempersiapkan diri untuk perempatfinal,” sambungnya.

Foto/BWF

Pada perempatfinal, Ginting akan menghadapi jagoan Denmark, Anders Antonsen. Bila menilik pertemuan sebelumnya, Ginting telah menang 3-0 atas Antonsen.

Sebagai informasi tambahan, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tidak bisa mengikuti jejak ginting yang berhasil melaju ke perempat final. Jojo –panggilan karib Jonatan Christie- harus pulang lebih awal setelah kalah dari wakil Tiongkok, Shi Yuqi, dengan skor dengan skor 11-21 dan 9-21

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini