Kalah dari Wakil China, Jonatan Christie Gagal Ikuti Jejak Anthony Ginting ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2448041 kalah-dari-wakil-china-jonatan-christie-gagal-ikuti-jejak-anthony-ginting-ke-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-Yt3aNS6kfC.JPG Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti langkahnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan gagal melewati hadangan pemain China, Shi Yu Qi di babak 16 besar lewat pertarungan dua gim langsung dengan 11-21, 9-21.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021), Jonatan langsung mendapat tekanan dari wakil China. Shi Yu Qi bahkan sempat memimpin cukup jauh atas Jonatan di awal-awal gim pertama.

 

Permainan taktis Shi Yu Qi jadi salah senjata utama untuk merebut poin demi poin di gim pertama. Jonatan sempat berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi lagi-lagi ia gagal mengatasi tekanan lawan.

Baca juga: Anthony Ginting Raih Tiket Perempatfinal Usai Jinakkan Atlet Tuan Rumah Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Setelah berhasil memimpin hingga interval, Shi Yu Qi berhasil merebut gim pertama dengan skor cukup jauh 21-11.

Sementara di gim kedua, wakil Indonesia memulai start dengan cukup baik. Jonatan bermain lebih tenang dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim pertama.

Sempat tertinggal, ia kemudian berhasil menyusul perolehan poin lawan menjadi 7-7. Akan tetapi, Shi Yu Qi kembali mengontrol permainan. Tunggal putra unggulan ke-11 itu perlahan kembali menjauh dan memimpin 11-7 atas Jonatan di interval gim kedua.

Usai jeda, Shi Yu Qi terus memperlebar jarak dari Jonatan. Salah satu tunggal putra andalan China itu terlihat begitu berambisi untuk segera menyudahi perlawanan Jonatan.

 

Permainan cepat pun diperlihatkan Shi Yu Qi. Jonatan yang tak mampu keluar dari tekanan akhirnya kembali harus menyerah di gim kedua dengan skor 9-21.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak perempatfinal atas nama Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Kenta Tetsuyama dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini