Olimpiade Tokyo 2020, Naomi Osaka Hadapi Nasib Berbeda dengan Petenis Nomor 1 Dunia

Antara, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 43 2445856 olimpiade-tokyo-2020-naomi-osaka-hadapi-nasib-berbeda-dengan-petenis-nomor-1-dunia-KK6YI2SctJ.jpg Naomi Osaka saat beraksi di lapangan. (Foto: Reuters)

TOKYO – Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka, menghadapi nasib berbeda dengan unggulan pertama asal Australia, Ashleigh Barty di Olimpiade Tokyo 2020. Jika Naomi Osaka berhasil tampil dominan hingga terus melanjutkan perjalanannya, Barty justru tersingkir lebih dini.

Sebagaimana diketahui, Naomi Osaka dapat terus melaju setelah memenangi pertandingan pembukanya di Olimpiade Tokyo, Minggu 25 Juli 2021. Dia menuai hasil ini ketika petenis nomor satu dunia tersingkir dari turnamen karena banyak melakukan kesalahan.

Naomi Osaka

Osaka, yang menargetkan emas Olimpiade di kandang sendiri, mengaku gugup. Meski begitu, dia tidak menunjukkan tanda-tanda adanya tekanan saat mengalahkan petenis China, Zheng Saisai, dengan skor 6-1 dan 6-4 di Centre Court.

"Saya merasa sangat gugup berada di Jepang dan bermain di sini untuk pertama kalinya dalam dua tahun, dan itu menjadi Olimpiade pertama saya," kata Osaka, dikutip dari Reuters.

"Benar-benar menegangkan. Tapi, saya senang bisa menang. Dia lawan yang sangat tangguh,” lanjutnya.

BACA JUGA: Naomi Osaka Nyalakan Api Olimpiade, Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Berakhir

Osaka mengatakan dia merasa segar setelah istirahat panjang sejak Mei untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Petenis nomor dua dunia itu juga tak gentar dengan panas terik yang sempat meresahkan para pemain lainnya di Tokyo.

"Rasanya baik-baik saja bagi saya. Saya senang berada di sini, dan saya sangat menyukai cuacanya," kata Naomi.

Terkait cuaca, dua pemain teratas putra, Novak Djokovic dan Daniil Medvedev, Sabtu 24 Juli 2021, telah meminta penyelenggara untuk memindahkan pertandingan ke sore hari. Hal ini dipandang perlu dilakukan demi menyelamatkan para pemain dari kondisi yang menyesakkan.

Sementara itu, petenis Australia, Ashleigh Barty, tersingkir dari tunggal putri Olimpiade Tokyo. Dia secara mengejutkan, kalah dengan skor 6-4 dan 6-3 dari petenis peringkat 48, Sara Sorribes Tormo.

Ashleigh Barty

Barty terlihat tidak nyaman melawan petenis Spanyol itu, yang kemudian memanfaatkan kesalahan dari pemain berusia 25 tahun tersebut. Dia akan bertemu dengan Fiona Ferro dari Prancis pada babak selanjutnya.

"Saya tidak pernah benar-benar merasa nyaman di luar sana dan tidak bisa memainkan pertandingan sesuai keinginan saya," kata Barty.

"Kunci permainan saya adalah servis dengan baik dan saya tidak bisa melakukannya hari ini. Saya sedikit tidak menentu dan membuat terlalu banyak kesalahan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini