Naomi Osaka Nyalakan Api Olimpiade, Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Berakhir

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 43 2445141 naomi-osaka-nyalakan-api-olimpiade-upacara-pembukaan-olimpiade-tokyo-2020-berakhir-lgHR4t48R2.jpg Naomi Osaka menyalakan api Olimpiade. (Foto: Reuters)

TOKYO – Upacara pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 telah berakhir. Acara ini diakhiri dengan berbagai kegiatan simbolis, salah satu yang penting tentunya penyalaan api Olimpiade.

Sebagaimana diketahui, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 digelar khidmat namun tetap meriah di Stadion Olympic, Jepang, pada Jumat (23/7/2021) malam WIB. Pesta pembukaan event olahraga terakbar di dunia itu ini ditutup dengan serangkaian acara.

Naomi Osaka menyalakan api Olimpiade

BACA JUGA: Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Kontingen Indonesia Tampil Gagah

BACA JUGA: Berlangsung Khidmat, Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Diawali dengan Koreografi Teatrikal

Rangkaian acara penutup dimulai dengan pelepasan merpati menggunakan teknik pencahayaan dan kertas. Pelepasan merpati tersebut guna melambangkan perdamaian dunia yang terus disuarakan melalui ajang Olimpiade.

Setelah itu, ada simbolis 50 disiplin olahraga yang digambarkan dengan sangat menarik. Penggunaan dua warna biru dan putih menjadi dominan dalam simbolis ke-50 disiplin olahraga tersebut.

Lalu, ada videografi yang menampilkan beberapa tempat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Dalam visualisasi itu, Tokyo ditampilkan dalam balutan video apik yang tersusun secara rapi dan elegan.

Setelah itu, rangkaian acara masuk ke simbolis utama, yakni penyalaan api Olimpiade. Acara ini ditandai dengan kedatangan dua mantan atlet Jepang, yakni Tadehiro Nomura dan Sauri Yosihida.

Naomi Osaka menyalakan api Olimpiade

Lalu, api diberikan kepada tiga atlet baseball yang berbeda generasi. Ketiga atlet tersebut ialah Sugeyo Nagashima, Sadaharu Oh, dan Hideki Matsui.

Setelah itu, ada dua dokter, perwakilan Paralympic (Wakako Shuhida), dan enam anak muda yang menjadi penyambut apik terakhir sebelum api sampai ke sang penyulut. Sang penyulut tersebut adalah jawara tenis asal Jepang dan juara empat kali Grand Slam, Naomi Osaka.

Dengan begitu, Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar setelah satu tahun sempat tertunda. Pada akhirnya, api Olimpiade tidak akan padam sampai Olimpiade Tokyo 2020 resmi berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini