Positif Covid-19, Pebasket AS Katie Lou Samuelson Gagal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 43 2443246 positif-covid-19-pebasket-as-katie-lou-samuelson-gagal-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-UUDtO7pCqX.jpg Katie Lou Samuelson absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena positif Covid-19. (Foto: Instagram/@katielou33)

TOKYO - Kekuatan Timnas Amerika Serikat (AS) di ajang cabang olahraga (cabor) basket pada Olimpiade Tokyo 2020 akan berkurang. Mereka kehilangan salah satu pemainnya, Katie Lou Samuelson akibat Covid-19.

Sudah bukan rahasia, Timnas AS di cabor basket sudah tak perlu diragukan. Mereka pun diperkirakan bisa merebut medali, termasuk di nomor basket 3x3 putri.

Katie Lou

Samuelson sebenarnya sudah melakukan segala langkah agar bisa berangkat ke Olimpiade. Dia bahkan sudah melakukan vaksin, selain protokol kesehatan lainnya.

Namun, pada akhirnya pebasket berusia 24 tahun itu malah positif Covid-19. Akibatnya, dia dipastikan batal berangkat dan gagal membela negaranya di Olimpiade.

BACA JUGA: Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Indonesia Dapat Bonus Ratusan Juta Rupiah dari Crazy Rich Malang

“Saya merasa hancur untuk membagikan kabar jika saya positif Covid-19. Saya tidak akan bisa berangkat dan bersaing di Tokyo,” kata Samuelson dikutip Yahoo, Selasa (20/7/2021).

“Bersaing di Olimpiade sudah menjadi impian saya sejak masih kecil. Saya berharap bisa berangkat dan mewujudkannya di suatu hari. Saya patah hati, karena sudah divaksin dan telah melakukan segala langkah pencegahan,” ujarnya.

Sejumlah atlet AS sendiri dipastikan gagal berangkat akibat Covid-19. Atlet senam asal Amerika Serikat yakni Kara Eaker dinyatakan positif Covid-19. Namun, dia dinyatakan positif Covid-19 di kamp pelatihan pra-Olimpiade Tokyo 2020.

Petenis putri AS, Coco Gauff, juga mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo. Sama seperti Samuelson, dia gagal berangkat dikarenakan dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes.

Gauff yang saat ini berusia 17 tahun, merupakan petenis remaja paling bersinar di Amerika Serikat. Dia digadang-gadang bakal jadi penerus ‘Williams Bersaudara’ yang selama ini mendominasi panggung petenis putri dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini