Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Indonesia Dapat Bonus Ratusan Juta Rupiah dari Crazy Rich Malang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 43 2443141 peraih-di-olimpiade-tokyo-2020-atlet-indonesia-bakal-dapat-bonus-rp1-miliar-dari-gilang-juragan-99-pIUST3qlEN.jpg Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: NOC Indonesia/KOI)

JAKARTA – Pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana, akan memberikan apresiasi besar kepada perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Tak tanggung-tanggung, pria yang kerap disebut Crazy Rich Malang itu menjanjikan  menghadiahi bonus ratusan juta rupiah kepada setiap atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Gilang merupakan pengusaha yang bergerak di transportasi darat, namun menjadi lekat dengan dunia olahraga akhir-akhir ini. Salah satu gebrakannya adalah menjadi presiden klub Liga Indonesia, yaitu Arema FC.

Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Setelah dari sana, sosok yang kerap disapa Juragan 99 tersebut semakin gencar melebarkan usahanya beriringan dengan tujuannya membangun olahraga di Indonesia. Tak terkecuali mendukung atlet Indonesia berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai 23 Juli 2021 mendatang.

Bentuk dukungan nyata Gilang adalah turut menjadi sponsor bagi penggawa Indonesia terutama perihal akomodasi yang mengantarkan mereka dari satu titik ke titik lain. Ia meminjamkan bus miliknya secara gratis selama gelaran olimpiade berlangsung.

Baca Juga: Hanya Andalkan Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Kontingen Indonesia Disindir Media Asing

“Saya membantu dengan yang bisa saya lakukan. Semoga para atlet bisa memberikan yang terbaik dan membanggakan masyarakat Indonesia,” kata Gilang dalam acara peluncuran logo dan seragam kontingen Indonesia pada Senin 19 Juli 2021.

Namun, tampaknya dukungan Gilang untuk para kontingen tak sampai di sana. Ia juga memberikan menyumbangkan bonus sebagai bentuk memotivasi para atlet memberikan penampilan optimal di ajang olahraga terbesar di dunia ini.

Bonus ini berupa uang tunai yang diakui berasal dari uang pribadinya. Ia berharap, langkahnya ini dapat diikuti para pengusaha lain demi mendukung tim merah putih.

“Kantong pribadi untuk (medali) emas 500 juta, perak 250 juta, perunggu 100 juta itu dari saya. Siapa tau gerakan dari saya membuat pengusaha lain juga ikut tergerak,” lanjut pria yang akrab disebut Crazy Rich Malang ini.

Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Dengan adanya inisiatif ini, sama saja menambah suntikan bonus yang akan diterima para atlet yang meraih medali di ajang ini. Sebelumnya, dari pihak pemerintah juga telah menjanjikan bonus dengan rincian, Rp 5 miliar bagi peraih emas, Rp 2 miliar peraih perak, dan Rp 1 miliar peraih perunggu.

Baca Juga: Filosofi Lambang Garuda Jersey Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 ini tinggal hitungan hari sampai dimulai 23 Juli 2021 mendatang. Menarik menantikan apakah masih ada tambahan-tambahan bonus lainnya demi menunjang prestasi para atlet?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini