Soal Insiden yang Timpa Max Verstappen di F1 GP Inggris 2021, sang Ayah Tuntut Lewis Hamilton Didiskualifikasi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 37 2443200 soal-insiden-yang-timpa-max-verstappen-di-f1-gp-inggris-2021-sang-ayah-tuntut-lewis-hamilton-didiskualifikasi-WGifhPDMih.jpg Lewis Hamilton terlibat insiden dengan Max Verstappen. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

SILVERSTONE – Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen, menuntut F1 untuk mendiskualifikasi Lewis Hamilton (Mercedes AMG) dari hasil F1 GP Inggris 2021. Dalam pandangan Jos, Lewis Hamilton telah merugikan sang anak, sehingga gagal finis dalam race F1 GP Inggris 2021 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 18 Juli 2021.

Sebelumnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) mengalami kecelakaan karena bersenggolan dengan Hamilton. Imbasnya, mobil Max Verstappen kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas.

Max Verstappen

Karena insiden tersebut, balapan harus dihentikan sementara dan Max Verstappen gagal menyelesaikan balapan tersebut. Sementara itu, Hamilton berhasil menjadi juara di kandang sendiri.

Hamilton sebenarnya mendapat penalti waktu 10 detik. Namun, dia masih bisa menang. Jos Verstappen yang juga mantan pembalap F1 pun merasa seharusnya Hamilton didiskualifikasi dari balapan.

BACA JUGA: Bikin Max Verstappen Kecelakaan di F1 GP Inggris 2021, Lewis Hamilton Wajib Dihukum Berat

“Hamilton tidak mungkin bisa menyalip di tikungan itu. Apa yang dilakukannya tak bisa diterima. Saya pikir penalti waktu 10 detik sungguh konyol,” kata Jos dikutip Telegraaf, Selasa (20/7/2021).

“Sepengatahuan saya, mereka seharusnya mendiskualifikasinya dari balapan. Max sudah memberikannya ruang dan telah berada di depannya. Sudah tidak mungkin dia menyalip dari sisi dalam,” ujarnya.

Max Verstappen

Kejadian ini pun berimbas di klasemen sementara F1 2021. Max Verstappen memang masih berada di puncak klasemen dengan poin 185. Namun, dia sekarang hanya unggul delapan angka saja atas Hamilton.

Padahal, Max Verstappen memiliki keunggulan 32 angka sebelum balapan F1 GP Inggris 2021 dimulai. jika kejadian serupa kembali terjadi di masa depan, maka bukan tidak mungkin Max Verstappen didahului Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini