Share

Berusia Senja, Sulit bagi Valentino Rossi untuk Bangkit Lagi di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 38 2437245 berusia-senja-sulit-bagi-valentino-rossi-untuk-bangkit-lagi-di-motogp-GN5SKd5aTk.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menilai Valentino Rossi sudah sulit untuk bangkit lagi di pentas MotoGP. Sebab, usia Rossi kini sudah semakin bertambah senja dan dirinya harus dihadapkan dengan sederet pembalap muda yang jauh lebih kuat dan bersemangat.

Sebagaimana diketahui, usia Rossi kini memang sudah tak muda lagi. Pada awal Februari, pembalap berjuluk The Doctor itu genap berusia 42 tahun.

Valentino Rossi

Rossi pun menjadi pembalap tertua di MotoGP saat ini. Meski begitu, dia masih enggan untuk pensiun dan memilih meneruskan kariernya yang fantastis di MotoGP.

BACA JUGA: Memble di MotoGP 2021, Aleix Espargaro: Valentino Rossi Sudah Tak Sesegar Dulu!

Sayangnya, keinginan Rossi tak sebanding dengan kinerjanya. Dia mengalami penurunan performa yang terus terlihat sampai saat ini. Di MotoGP 2021, pembalap asal Italia itu bahkan terus tercecer ke posisi bawah.

BACA JUGA: Mattia Pasini Harap Valentino Rossi Terus Bertarung di MotoGP 2021

Dari sembilan balalapan yang telah dijalani, Rossi bahkan baru bisa mengemas 17 poin saja. Alhasil, dia tercecer ke posisi 19 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Mendapati kondisi ini, Aleix Espargaro sendiri mengaku sebenarnya masih ingin melihat Rossi bangkit. Dia berharap legenda MotoGP itu bisa bersaing lagi di baris depan dan memperebutkan kemenangan.

Tetapi, Aleix ragu hal itu bisa terjadi mengingat performa Rossi yang sudah semakin menurun seiring bertambah usianya. Kini, dia hanya tinggal menantikan apakah pandangannya akan benar-benar terjadi, atau Rossi justru bisa membuat gebrakan.

Valentino Rossi

“Sejujurnya, saya memiliki saat-saat ketika saya mengatakan ingin melihat Valentino Rossi di depan,” ujar Aleix Espargaro kala membicarakan soal Rossi, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (8/7/2021).

“Saya bersungguh-sungguh dari hati tetapi sangat sulit, dia sudah berusia 42 tahun,” tukas kakak dari Pol Espargaro itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini