Share

Memble di MotoGP 2021, Aleix Espargaro: Valentino Rossi Sudah Tak Sesegar Dulu!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 38 2437226 memble-di-motogp-2021-aleix-espargaro-valentino-rossi-sudah-tak-sesegar-dulu-NzfkNs6z8k.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengomentari penampilan Valentino Rossi yang terus memble di MotoGP 2021. Menurut Aleix, Rossi terlihat sudah tak sesegar dahulu kala.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang tengah dihadapkan dengan masa-masa sulit di MotoGP. Pembalap asal Italia itu gagal menunjukkan kinerja kompetitif dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Musim ini, The Doctor -julukan Rossi- bahkan terus tercecer ke posisi bawah. Dari sembilan balalapan yang telah dijalani, Rossi bahkan baru bisa mengemas 17 poin saja. Alhasil, dia tercecer ke posisi 19 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

BACA JUGA: Mattia Pasini Harap Valentino Rossi Terus Bertarung di MotoGP 2021

Kondisi ini membuat dorongan bagi Rossi untuk segera mengakhiri karier di MotoGP terus bermunculan. Bahkan, beberapa pihak yakin bahwa kakak dari Luca Marini itu akan ambil langkah pensiun di akhir musim 2021.

BACA JUGA: Tak Lagi Mampu Raih Podium, Valentino Rossi Diyakini Akan Pensiun

Sebab, usia Rossi juga sudah terbilang tak muda lagi saat ini. Juara dunia sembilan kali itu genap berusia 42 tahun pada awal Februari.

Mendapati kondisi ini, Aleix Espargaro pun turut memberi tanggapan. Dia sendiri mengakui bahwa Rossi sudah tak sehebat dahulu kala. Performanya melesu dalam menjalani satu balapan ke balapan lainnya.

Tetapi, kondisi ini tak menghilangkan kekaguman Aleix kepada sang legenda balap MotoGP itu. Aleix sangat terkesan dengan gairah Rossi dalam menjalani balapan yang masih sangat berkobar-kobar sampai saat ini.

Valentino Rossi

“Gairahnya terhadap motor sangat brutal,” ujar Aleix Espargaro kala membicarakan soal Rossi, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (8/7/2021).

“Dia tahu bahwa dia tidak kompetitif. Kita melihat setiap akhir pekan dia tidak memiliki kesegaran yang dia miliki sebelumnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini