Share

Tak Lagi Mampu Raih Podium, Valentino Rossi Diyakini Akan Pensiun

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 38 2436651 tak-lagi-mampu-raih-podium-valentino-rossi-diyakini-akan-pensiun-YYNR3iFFAn.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Legenda World Superbike (WSBK), Pierfrancesco Frankie Chili, turut mengomentari performa Valentino Rossi yang tidak lagi mampu meraih podium dalam balapan. Dia meyakini Rossi akan pensiun jika berkaca pada performanya di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Pembalap Italia itu mencoba bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim terakhir ini bersama tim barunya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, keterpurukan Rossi ternyata terlihat makin jelas pada musim ini. Pembalap 42 tahun itu baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu. Hasil buruk itu mengakhiri perjalanan Rossi pada paruh pertama musim ini.

BACA JUGA: Sepakat dengan Marc Marquez, Agostini Heran Kenapa Valentino Rossi Masih Balapan

Selain itu, rumor Rossi akan pensiun pada akhir musim ini pun memanas. Jika Rossi memutuskan pensiun, dia akan selalu diingat karena prestasinya. Bagaimana tidak, Rossi adalah salah satu pembalap terbaik delam sejarah MotoGP.

Pembalap Italia itu merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia Rossi diraih di MotoGP yang merupakan kelas terelite.

Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda MotoGP lainnya yang juga berasal dari Italia, Giacomo Agostini. Senior Rossi itu memegang rekor sebagai pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak, yaitu 15.

Prestasi Rossi membuat Frankie menyebutnya sebagai ikon MotoGP. Sayangnya, masa keemasan Rossi sudah lewat sehingga tiba waktunya untuk gantung helm bagi The Doctor -julukan Rossi.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

"Vale -sapaan akrab Rossi- adalah ikon. Dia (Rossi) telah membawa (olahraga balap) motor kepada banyak orang. Kemampuannya untuk mentransmisikan balapan sangat gila. Akan tetapi, dia tidak lagi mampu membuat podium dan kemenangan, ada akhir dari segalanya,” kata Frankie, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (7/7/2021).

Saat waktunya tiba, semua orang harus menghormati keputusan legenda MotoGP itu. Rossi layak mendapatkan rasa hormat dari penggemar, kawan, dan lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini