Kesal Main Buruk di 16 Besar Wimbledon 2021, Daniil Medvedev Gagal Hadapi Roger Federer

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 40 2436850 kesal-main-buruk-di-16-besar-wimbledon-2021-daniil-medvedev-gagal-hadapi-roger-federer-dwwRW3JObC.jpg Daniil Medvedev. (Foto/Reuters)

LONDON – Unggulan kedua Wimbledon 2021, Daniil Medvedev, merasa kesal karena bermain buruk saat menghadapi petenis asal Polandia, Hubert Hurkacz di babak 16 Besar. Akibatnya dia gagal menghadapi legenda tenis dunia, Roger Federer di perempatfinal Wimbledon 2021.

Laga antara Medvedev melawan Hurkacz telah berlangsung pada Senin 5 Juli 2021. Kala itu, Medvedev pun telah unggul 2-1 dengan skor 6-2, 6-7 dan 6-3, dan 3-4 (skor sementara). Akan tetapi, laga tersebut terpaksa ditunda karena hujan.

Foto/Reuters

Sampai akhirnya, laga lanjutan berlangsung pada Selasa 6 Juli 2021. Namun, kali ini dewi fortuna memihak kepada Hurkacz. Memulai set keempat dengan keunggulan 4-3, Hurkacz mampu menyelesaikannya dengan kemenangan 6-3. Alhasil laga harus berlanjut ke set kelima atau penentuan.

Baca juga: Hasil Wimbledon 2021: Sikat Tomljanovic, Ashleigh Barty Melenggang ke Semifinal

Pada kesempatan ini, Medvedev tetap tampil kurang impresif. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Hurkacz untuk membungkam Medvedev dengan skor akhir 6-3 di set kelima.

Baca juga: Novak Djokovic Tanpa Hambatan Ke-16 Besar Wimbledon 2021, Andy Murray Justru Tumbang

Kekalahan itu membuat Medvedev merasa kecewa. Dia pun mengakui permainan yang buruk karena tidak mampu menunjukkan performa layaknya petenis peringkat dua dunia. Bahkan dia tidak bisa berbicara banyak tentang penyebab performa buruknya tersebut.

“Ketika Anda berada di urutan kedua dunia, putaran keempat adalah hasil yang sangat buruk. Dia (Hurkacz) pasti bermain sangat bagus. Saya tidak memiliki penjelasan atau alasan mengapa saya tidak bisa bermain bagus, tapi saya tidak bisa memasukkan satu bola ke lapangan,” kata Medvedev, dikutip dari Tennis Head, Rabu (7/7/2021).

“Sementara dia (Hurkacz) hanya bertugas memberikan tekanan dan melakukan servis dengan baik. Nah, itu mudah. Saya tidak berpikir dia bahkan berkeringat terlalu banyak hari ini. Itu sangat mengecewakan,” lanjut petenis 25 tahun tersebut.

Meski begitu, Medvedev merasa masih memiliki tekad untuk meningkatkan performa setelah kekalahan ini. Dia tidak ingin berlarut dalam kegagalan yang terasa mengecewakan. Bahkan, Medvedev mengaku akan segera melupakan pertandingan itu.

Foto/Reuters

“Dalam dua jam saya akan melupakan semua tentang Wimbledon. Hari ini kemampuan terbaik saya sangat rendah, tetapi saya melakukan yang terbaik. Mari kita tunggu Wimbledon berikutnya,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat Medvedev gagal menantang salah satu legenda hidup tenis dunia yakni Roger Federer di perempatfinal. Apalagi, duel tersebut sebelumnya sangat diharapkan mengingat keduanya merupakan petenis terbaik di dunia saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini