Novak Djokovic Tanpa Hambatan Ke-16 Besar Wimbledon 2021, Andy Murray Justru Tumbang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 40 2434811 novak-djokovic-tanpa-hambatan-ke-16-besar-wimbledon-2021-andy-murray-justru-tumbang-REYQ8Gr9Ip.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya di ajang Wimbledon 2021. Sementara Andy Murray justru tumbang ketika masih bermain di babak ketiga pada ajang grand slam yang berlangsung di lapangan rumput tersebut.

Djokovic dikatakan kembali menampilkan permainan yang luar biasa karena baru saja mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Denis Kudla, dengan sangat mudah di babak ketiga Wimbledon 2021 yang berakhir pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Bermain di lapangan 1, Djokovic berhasil menang dengan tiga set atas Kudla, yakni dengan skor 6-4, 6-3, dan 7(9)-6(7). Djokovic tampil tanpa hambatan saat bersua Kudla. Tak heran jika ia lolos ke babak 16 besar Wimbledon 2021.

Baca Juga: Djokovic Melaju Mulus, Tsitsipas Justru Tersingkir di Babak Pertama Wimbledon 2021

Novak Djokovic

Dengan hasil itu, Djokovic kini sudah dinanti petenis asal Cile, yakni Cristian Garin di 16 besar Wimbledon 2021. Di atas kertas, petenis asal Serbia itu masih sangat diunggulkan untuk menang.

Tentunya, Djokovic berharap bisa terus tampil baik hingga ke final dan memenangkan ajang Wimbledon 2021. Ia mengawinkan gelar Wimbledon dengan dua kemenangan yang sudah diraihnya pada ajang Grand Slam sebelumnya di musim ini, yakni Australia Open dan Prancis Open.

Djokovic pun percaya diri dapat melewati semua tantangan untuk bisa membuatnya mengangkat trofi Wimbledon 2021. Sebab sedari kecil, Djokovic mengaku sudah dibesarkan dengan melakukan berbagai cara agar bisa bertahan hidup, dalam hal ini tentunya perjuangan untuk memenangkan turnamen.

“Menurut saya, semua itu sudah menjadi bagian dari itu adalah gen saya. Keluarga saya, cara saya tumbuh di masa-masa sulit selama tahun 90-an di negara saya, dan saya menilai kegagalan tidak pernah menjadi pilihan bagi saya atau siapa pun dari keluarga saya,” kata Djokovic, melansir dari ATP Tour, Sabtu (3/7/2021).

“Pada dasarnya kami hanya perlu menemukan hal mendasar yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup selama masa itu. Itu tentu sulit, dan saya pikir semua hal itu telah memperkuat karakter saya saat ini,” tambahnya.

Andy Murray

(Andy Murray keok di babak ketiga Wimbledon 2021)

Selain Djokovic, unggulan kedelapan, Roberto Bautista Agut juga sukses meraih kemenangan di babak ketiga. Bautista menang melawan petenis asal Jerman, Dominik Koepfer dengan tiga set langsung.

Hasil buruk justru dirasakan Andy Murray dan Diego Schwartzman. Kedua petenis itu harus rela menghentikan perjuangan mereka di Wimbledon 2021 karena sudah gugur di babak ketiga kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini