Hasil Wimbledon 2021: Sikat Tomljanovic, Ashleigh Barty Melenggang ke Semifinal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 40 2436637 hasil-wimbledon-2021-sikat-tomljanovic-ashleigh-barty-melenggang-ke-semifinal-awAuwuud1Z.jpg Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis wanita unggulan pertama, Ashleigh Barty, belum menemui hambatan berarti di Wimbledon 2021. Dia menumbangkan Ajla Tomljanovic di perempatfinal dalam dua set langsung 6-1 dan 6-3, Selasa 6 Juli 2021, malam WIB.

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Barty kehilangan game pada awal set pertama. Meski begitu, Barty dapat bangkit dan tidak memberi kesempatan lagi bagi Tomljanovic mencetak poin.

Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

Memasuki set kedua, Tomljanovic mulai memberikan perlawanan berarti. Barty yang sempat unggul jauh 4-1 dapat diperkecil kedudukannya menjadi 4-3.

Namun, Barty seakan-akan terpecut dengan menjauh lagi dengan 5-3. Sampai di game terakhir, ia hampir tak memberikan kesempatan Tomljanovic untuk mencetak angka dan menutup kemenangan dengan 6-3.

BACA JUGA: Novak Djokovic Tanpa Hambatan Ke-16 Besar Wimbledon 2021, Andy Murray Justru Tumbang

Barty dan Tomljanovic sama-sama menampilkan kemampuan terbaiknya dalam laga kali ini. Terang saja, ini merupakan perempatfinal Wimbledon pertama dalam karier mereka.

Laga ini pun terasa spesial bagi kedua petenis itu karena menyajikan perempatfinal all Australian quarter final di Wimbledon 2021 ini. Terakhir kali situasi serupa terjadi adalah saat Cawley mengalahkan Wendy Turnbull pada 1980 silam.

“Ini menarik. Dia adalah pesaing yang luar biasa, dia selalu akan mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya. Dia telah menjalani dua minggu yang luar biasa, semua orang Australia di rumah bangga padanya dan sangat menyenangkan untuk berbagi lapangan dengannya hari ini,” ucap Barty usai laga dikutip dari laman Telegraph, Selasa (6/7/2021).

Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tahu Anda sering mendengarnya, tetapi ini adalah impian saya untuk datang ke sini. Saya mencintai setiap menit dan sore ini tidak berbeda,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini