Disebut Marc Marquez Hanya Main Aman di MotoGP 2021, Begini Komentar Joan Mir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 38 2437167 disebut-marc-marquez-hanya-main-aman-di-motogp-2021-begini-komentar-joan-mir-sdgBGUPYSl.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan jawaban soal tuduhan bermain aman yang dilontarkan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez, kepadanya di MotoGP musim 2021. Mir menegaskan tak meledak-meledak di setiap balapan memang telah menjadi ciri khasnya.

Sebagaimana diketahui, Mir memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang selalu mampu bersikap tenang. Bahkan Mir terlihat tidak seperti pembalap lain yang acap kali tampil meledak-meledak ketika mendapatkan kesempatan memenangkan sebuah balapan.

Mir lebih memilih untuk berpikir matang-matang sebelum mengambil risiko setiap dirinya menjalani balapan. Bahkan Mir tidak segan untuk tidak terlibat dalam persaingan di baris terdepan sebuah balapan, jika dirinya memang merasa tak begitu yakin bisa memenangkannya.

Joan Mir

Situasi tersebutlah yang akhirnya banyak pembalap lain menilai Mir terlalu bermain aman di setiap balapan yang dilaluinya. Bahkan kebiasaan Mir tersebut sempat mendapatkan sindiran dari Marquez belum lama ini.

Dengan sangat minim terlibat pertarungan dan mengalami crash, Marquez menilai Mir tidak begitu berkerja keras di MotoGP 2021. Marquez bahkan meminta agar juniornya tersebut dapat lebih berani mengambil risiko dalam balapan-balapan berikutnya.

Baca Juga: Joan Mir Bingung Gelar Juara MotoGP Justru Bikin Dirinya Miliki Banyak Haters

Meski begitu, tidak lantas membuat Mir nampaknya bakal mengubah kebiasaannya tersebut di paruh kedua MotoGP 2021. Terlebih, Mir merasa bahwa apa yang dilakukannya sejauh ini memang telah menjadi ciri khasnya.

“Marc dan saya punya motor yang berbeda, dan ia tak tahu di mana limit performa Suzuki. Saya bukan pembalap yang kerap mengalami kecelakaan, namun itu tak berarti saya tak bekerja semaksimal mungkin,” jelas Mir, seperti dilaporkan oleh Sport, Kamis (8/7/2021).

“Faktanya, bagi saya, bekerja maksimal juga berarti memahami sejauh mana Anda bisa melaju dan kapan Anda harus mengerem. Tentu para pembalap selalu saling mengomentari. Ini bagian dari permainan,” sambungnya.

“Akan tetapi, saya tak bisa bilang apa-apa soal rider lain. Kami semua adalah rival, kami berusaha meraih hasil terbaik, dan saya tak pernah memasukkan komentar-komentar para rival dalam hati. Memang benar saya butuh dukungan untuk merebut kemenangan.”

Joan Mir

“Namun saya tidak merasa bahwa ini bukan karena kami tak giat bekerja. Saya tetap bekerja keras seperti biasa, begitu juga Suzuki. Namun, pabrikan lainnya memang bekerja dengan sangat baik pada musim dingin lalu.”

Baca Juga: Joan Mir: Gelar Juara Dunia MotoGP Tak Mengubah Kepribadian Saya!

“Mungkin beberapa perangkat yang kami coba pada awal musim tidaklah bekerja sebaik musim-musim sebelumnya. Namun, kami terus bekerja keras untuk kembali ke depan,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini