Share

Sepakat dengan Marc Marquez, Agostini Heran Kenapa Valentino Rossi Masih Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 38 2436528 sepakat-dengan-marc-marquez-agostini-heran-kenapa-valentino-rossi-masih-balapan-eL204eO9Vc.jpg Momen keakraban Rossi dan Marquez. (Foto: MotoGP)

LEGENDA balap MotoGP, Giacomo Agostini mengaku sepakat dengan pendapat Marc Marquez yang merasa heran mengapa Valentino Rossi masih saja balapan ketika usia sudah tak muda lagi. Apalagi kini pun Valentino Rossi bisa dikatakan sudah tak kompetitif.

Hal itu dapat dibuktikan dengan pencapaian Rossi di MotoGP 2021, di mana rider berjuluk The Doctor itu hanya bisa finis di posisi 10 sebagai pencapaian terbaiknya, yang mana terjadi di GP Italia. Sisanya Rossi lebih sering mengakhiri balapan di posisi 11 ke atas atau bahkan mengalami kecelakaan.

Dengan usia Rossi yang kini sudah menginjak 42 tahun tentu wajar jika pembalap asal Italia itu kesulitan bersaing dengan lawannya yang jelas jauh lebih muda. Namun, hal yang membuat Agostini dan Marquez heran adalah apa alasan yang membuat Rossi hingga sampai saat ini tetap mau tampil di MotoGP.

Baca Juga: Agostini: Hanya Anggur yang Tambah Tua Semakin Bagus, Tidak dengan Valentino Rossi

Momen Valentino Rossi kecelakaan saat balapan

Padahal secara penampilan, Agostini dan Marquez sepakat bahwa Rossi sudah tak sehebat dulu. Agostini saja mengaku ketika ia merasa hanya bisa bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga dan keempat dan bukan peringkat pertama, ia merasa sudah waktunya untuk berhenti dari dunia balap.

Marquez pun begitu, The Baby Alien merasa heran mengapa ketika Rossi finis di posisi 15, tapi masih saja memiliki keinginan untuk terus balapan. Apa yang dirasa Marquez itulah yang juga menjadi pertanyaan Agostini.

“Ketika saya menyadari bahwa saya hanya bisa berjuang untuk meraih tempat ketiga atau keempat, saya memutuskan untuk berhenti (dari dunia balap),” cerita Agostini, mengutip dari Speedweek, Selasa (6/7/2021).

“Marquez juga baru-baru ini mengatakan bahwa dia tidak mengerti bagaimana Rossi bisa berada di posisi ke-15 (dan tetap memiliki keinginan untuk terus balapan). Saya menanyakan hal yang sama kepada diri saya sendiri, terkait hal itu,” tambah Agostini.

Sejauh ini Rossi masih aktif dan membela tim Petronas Yamaha SRT. Ia akan terus membela tim satelit Yamaha itu sampai MotoGP 2021 berakhir.

Valentino Rossi

Setelah MotoGP 2021, belum ada kabar pasti apakah Rossi akan pensiun atau justru tetap melanjutkan kariernya sebagai pembalap. Tak ada yang tahu apakah Rossi masih memiliki hasrat untuk balapan atau memilih mengakhiri perjalannya panjangnya tersebut.

Tentunya jika Rossi terus balapan, bertahan di Petronas Yamaha SRT bisa menjadi opsi atau ia juga bisa pindah ke tim miliknya, VR46 yang sudah memastikan bekerja sama dengan Ducati pada MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini