5 Calon Pengganti Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 si Bocah Ajaib

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 38 2436519 5-calon-pengganti-marc-marquez-di-motogp-nomor-1-si-bocah-ajaib-w9mRL5wcYY.jpg Pedro Acosta. (Foto: MotoGP)

SEJAK Marc Marquez naik ke kelas MotoGP pada musim 2013 yang lalu, bisa dikatakan ajang balapan itu telah dikuasai oleh rider asal Spanyol tersebut. Marquez tercatat hampir selalu keluar menjadi pemenangnya sejak tampil bersama Repsol Honda di 2013, mungkin hanya 2015 dan 2020 ia gagal keluar sebagai juara.

Pada 2015, Marquez kalah bersaing dengan Jorge Lorenzo yang pada saat itu masih membela Yamaha. Lalu di MotoGP 2020 cedera membuat Marquez harus menyudahi musim lebih cepat, karena harus memulihkan diri.

Terlepas dari kegagalan Marquez memenangkan kompetisi di 2015 dan 2020 itu, ia tetap berhasil meraih enam gelar MotoGP. Tentunya sulit melihat ada yang dapat menyaingi Marquez untuk saat ini.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin bisa terjadi. Sebab nyatanya ada sejumlah pembalap yang dirasa sanggup menggantikan dominasi Marquez di MotoGP. Siapa saja pembalap tersebut?

Berikut Lima Calon Pengganti Marc Marquez di MotoGP:

5. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Joan Mir

Joan Mir sudah membuktikan bahwa ia mampu tampil luar biasa di ajang MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu sanggup memperlihatkan performa apik secara konsisten di musim 2020 tersebut. Tak heran jika pada akhirnya rekan setim Alex Rins itu sanggup menjadi juara di MotoGP 2020.

Andai Mir bisa terus tampil konsisten seperti yang terlihat di MotoGP 2020, maka bukan tidak mungkin Mir sanggup menggantikan kehebatan Marquez. Terlebih usia Mir saat ini berada di umur yang masih muda, yakni 23 tahun, yang membuatnya masih bisa terus berkembang.

4. Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo)

Jaume Masia

Jaume Masia saat ini tengah tampil di kelas Moto3 2021 bersama Red Bull KTM Ajo. Penampilannya sejauh ini pun terbilang cukup menjanjikan karena ia mampu bertengger di peringkat kelima pada klasemen Moto3 2021.

Penampilan Masia yang menjanjikan itu tentu cukup menarik perhatian tim-tim di MotoGP. Jika Masia bisa terus tampil konsisten, dengan umurnya juga yang masih sangat muda, yakni 20 tahun, maka bukan tidak mungkin ia bisa menjadi suksesor Marquez di masa depan.

3. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo)

Raul Fernandez

Raul Fernandez saat ini tengah bersaing ketat dengan Remy Gardner untuk menjadi juara dunia Moto2 2021. Ia berada di peringkat kedua dan hanya tertinggal 31 poin dari Gardner yang berada di urutan pertama.

Sejauh ini Fernandez sudah meraih tiga kemenangan, dua kali runner-up, dan sekali finis di urutan ketiga. Penampilan Fernandez itu bisa dikatakan cukup luar biasa di usianya yang masih berusia 20 tahun.

Dengan sama-sama berasal dari Spanyol, maka bukan Fernandez boleh saja bermimpi bisa menggantikan Marquez saat naik ke kelas MotoGP nanti.

2. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo)

Remy Gardner

Jika biasanya yang naik ke kelas MotoGP adalah pembalap yang gemilang di Moto2, maka nama Remy Gardner layak disebut kandidat kuat pengganti Marquez masa depan. Kehebatan Gardner saat dapat dilihat dari pencapaian luar biasanya di Moto2 2021 saat ini.

Membela tim Red Bull KTM Ajo, Gardner sedang memimpin klasemen sementara Moto2 2021 setelah mampu memenangkan tiga balapan. Menariknya, dari sembilan seri yang sudah dimainkan, hanya satu balapan saja Gardner gagal podium. Itu membuktikan betapa kuatnya ia saat ini.

Gara-gara kehebatannya itu, Gardner pun sudah dipastikan naik ke kelas MotoGP pada 2022 nanti. Rider asal Australia itu tepatnya akan membela KTM Tech3. Jika diberikan kesempatan, mungkin saja Gardner bisa menjadi penerus Marquez di MotoGP.

1. Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo)

Pedro Acosta

Berstatus sebagai pembalap debutan di Moto3 2021, Pedro Acosta justru dapat mendominasi kelas tersebut dengan total empat kemenangan sudah diraihnya dari sembilan seri yang sudah dimainkan. Alhasil, kini pembalap asal Spanyol itu bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Moto3 2021.

Bersama tim Red Bull KTM Ajo, Acosta yang baru berusia 17 tahun tersebut mampu membuat banyak pihak kagum. Termasuk tim-tim di MotoGP. Tak heran jika banyak tim yang langsung berburu tanda tangan Acosta, saat ini.

Acosta sama seperti Marquez yang berasal dari Spanyol. Jadi, apakah Acosta yang layak menjadi penerus Marquez di MotoGP? Patut dinantikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini