Share

Tenaga Habis, Valentino Rossi pun Ingin Gantung Helm

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 38 2432498 tenaga-habis-valentino-rossi-pun-ingin-gantung-helm-SUAXSRRjfT.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dihadapkan pada pilihan sulit di MotoGP 2021. Dia harus memilih untuk pensiun atau terus melanjutkan karier balapnya pada musim depan.

Rossi memang makin dekat dengan akhir kariernya. Hal itu tampak dari penurunan performa The Doctor -julukan Rossi- dalam beberapa musim terakhir ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi bukan lagi pembalap yang bersaing untuk gelar juara dunia sekarang. Pembalap Italia itu bahkan tidak pernah memenangkan balapan lagi sejak meraih podium pertama di Sirkuit Assen, Belanda, pada 2017 silam.

Pada musim ini, keterpurukan Rossi makin terlihat jelas. Rossi baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

BACA JUGA: Jangan Pensiun! Valentino Rossi Punya 3 Alasan untuk Tetap Balapan

Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu. Karena Rossi akan memutuskan masa depannya berdasarkan hasil balapan, keadaan sekarang memperjelas pilihan apa yang akan diambilnya.

Jurnalis senior Italia, Nico Cereghini, pun berbicara soal masa depan Rossi. Menurut Cereghini, pembalap 42 tahun itu tampak kelelahan menjalani kehidupan sebagai pembalap di era modern.

Selain sibuk balapan, Rossi pun tengah bekerja keras untuk mengembangkan tim barunya, Aramco Racing Team VR46, yang akan berlaga di MotoGP 2022. Sekadar informasi, VR46 akan berlaga di MotoGP untuk lima tahun ke depan.

“Kelelahan dari latihan yang maki sulit dan makin tidak menyenangkan sangat membebaninya, akhir pekan balapan yang semakin menuntut dan makin tidak bermanfaat, bahkan peralihan dari profesi pilot menjadi pengusaha seperti sekarang ini (menjadi pemilik tim balap),” kata Cereghini, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (29/6/2021).

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@MotoGP)

“Tidak mudah. Pada umur 42 Anda tidak memiliki semua energi itu lagi,” tuturnya.

Rossi akan berpikir dengan matang pada musim panas 2021 sebelum mengambil keputusan tersulit dalam kehidupannya. Meski begitu, semua orang harus menghormati apapun keputusan Rossi karena dia adalah legenda MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini