Kangen Podium, Marc Marquez Ingin Menang Sebelum MotoGP 2021 Usai

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427286 kangen-podium-marc-marquez-ingin-menang-sebelum-motogp-2021-usai-LaAOTobDyV.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin meraih setidaknya satu kemenangan sebelum MotoGP 2021 usai. Dia rindu untuk naik ke podium pertama.

Semangat Marquez untuk memenangkan balapan bangkit karena Ana Carrasco yang tampil di ajang Supersport 300 musim 2021. Pembalap wanita itu memenangkan balapan di Sirkuit Misano setelah absen cukup lama karena cedera parah pada musim lalu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, Ana mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Estoril, Portugal, yang menyebabkan tulang belakangnya patah. Pembalap wanita itu pun langsung menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, pada September 2020.

Tulang belakang Ana tidak berubah strukturnya sehingga dia tidak mengalami cedera permanen. Dia hanya harus menjalani masa pemulihan selama tiga bulan. Setelah kembali mengaspal, Ana akhirnya meraih kemengan pertama pada musim ini di Sirkuit Misano.

BACA JUGA: Bernasib Sama, Marc Marquez Jadikan Pembalap Wanita Ini Inspirasi

Sekilas kisah Ana sama dengan Marquez yang juga mengalami cedera parah akibat kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah karena kecelakaan itu sehingga harus absen kurang-lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri.

Setelah kembali balapan, Marquez belum menemukan peforma terbaiknya lagi. Pemilik delapan gelar juara dunia itu bahkan terdampar di posisi ke-18 klasemen sementara karena baru mengumpulkan 16 poin.

Marquez ingin segera bangkit dari keterpurukannya. Tekad Marquez, untuk memenangkan satu balapan sebelum musim ini berakhir, sudah bulat. Akan tetapi, dia tahu butuh kerja keras untuk memenangkan balapan apalagi dengan kondisi fisiknya sekarang yang belum bugar 100 persen.

“Saya ingin mendapatkan hasil, yang sama sebelum akhir musim, meskipun situasi saya berbeda. Dalam latihan dan flying lap saya bisa menjaga kecepatan saya, tetapi dalam balapan saya belum siap,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/6/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya harus terus memulihkan satu langkah pada satu waktu. Akan tetapi, jalannya sudah benar,” ujarnya.

Terdekat, Marquez akan tampil dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini