Bernasib Sama, Marc Marquez Jadikan Pembalap Wanita Ini Inspirasi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427253 bernasib-sama-marc-marquez-jadikan-pembalap-wanita-ini-inspirasi-wUE5iNN3R2.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Gairah balap Marc Marquez bangkit setelah melihat kemenangan Ana Carrasco di ajang Supersport 300 musim 2021. Pembalap wanita itu memenangkan balapan di Sirkuit Misano setelah absen cukup lama karena cedera parah pada musim lalu.

Ana mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Estoril, Portugal, yang menyebabkan tulang belakangnya patah. Pembalap wanita itu pun langsung menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, pada September 2020.

Ana Carrasco (Foto: Twitter/@AnaCarrasco_22)

Tulang belakang Ana tidak berubah strukturnya sehingga dia tidak mengalami cedera permanen. Dia hanya harus menjalani masa pemulihan selama tiga bulan. Setelah kembali mengaspal, Ana akhirnya meraih kemengan pertama pada musim ini di Sirkuit Misano.

Kisah Ana pun memantik semangat Marquez yang juga mengalami cedera parah pada musim lalu. Sekadar informasi, lengan kanan pembalap Repsol Honda itu patah pada balapan MotoGP Spanyol 2020. Marquez pun absen selama kurang-lebih sembillan bulan untuk memulihkan diri.

BACA JUGA: Kacau! Marc Marquez Tak Puas dengan Motor Honda di MotoGP 2021

“Saya sangat bahagia untuknya. Saya mengerti apa yang terjadi kepadanya dan ada baiknya dia kembali sukses setelah waktu pemulihan cukup lama dan cedera parah,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/6/2021).

“Dia banyak berlatih, dia pantas mendapatkannya. Itu adalah sesuatu yang memberinya banyak dorongan dan memberi saya kepercayaan diri juga,” ucapnya.

Jika Ana sudah kembali kompetitif, Marquez masih butuh waktu untuk menemukan performa terbaiknya. Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021, yang membuahkan posisi ketujuh untuknya. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021.

Namun, Marquez terjatuh pada tiga balapan terakhir. Rentetan hasil buruk membuat Marquez terdampar di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez akan berusaha untuk meraih hasil bagus pada balapan berikutnya, MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Peluang Marquez meraih hasil positif di Sirkuit Sachsenring cukup besar. Sebab, dia meraih 10 kemenangan di Sirkuit Sachsenring yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP. Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini