Kacau! Marc Marquez Tak Puas dengan Motor Honda di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427181 kacau-marc-marquez-tak-puas-dengan-motor-honda-di-motogp-2021-2EkAgZQVvd.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak puas dengan performa motor RC213V di MotoGP 2021. Menurut Marquez, kualitas RC213V musim ini lebih buruk ketimbang edisi sebelumnya.

Penurunan performa RC213V tampak dari penampilan para pembalap Honda, seperti Marquez, Pol Espargaro (Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Alex Marquez (LCR Honda). Mereka kesulitan untuk bersaing di barisan depan dalam balapan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Keadaan Marquez lebih buruk ketimbang tiga pembalap Honda lainnya. Sebab, pembalap Spanyol itu belum bugar 100 persen dan masih merasakan sakit pada bahu kanan dan lengan kanannya.

Sekadar informasi, lengan kanan Marquez patah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Marquez pun absen selama kurang-lebih sembillan bulan untuk memulihkan diri.

BACA JUGA: Raja di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez Tak Sabar Jalani MotoGP Jerman 2021

Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021, yang membuahkan posisi ketujuh untuknya. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.

Namun, Marquez terjatuh pada tiga balapan terakhir. Rentetan hasil buruk membuat Marquez terdampar di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

Berdasarkan posisi Marquez sekarang, wajar jika The Baby Alien -julukan Marquez- kecewa dengan performa RC213V pada musim ini. Oleh sebab itu, dia kecewa dengan performa RC213V.

"Tahun lalu sudah mengecewakan, tahun ini bahkan lebih (mengecewakan) sejauh ini. Seperti biasa, kami harus mengevaluasi situasi, yang tampaknya bukan saat terbaik bagi kami, karena semua motor kami kesulitan,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/6/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Dari sisi garasi saya, saya dapat mengatakan, bahwa saya tidak senang dengan cara saya mengendarai motor dan motornya masih tidak bagus untuk saya,” tuturnya.

Selanjutnya, Marquez akan berusaha untuk meraih hasil bagus pada balapan MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini