Bantah Rumor Pensiun Dini, Valentino Rossi: Saya Bakal Selesaikan Musim!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427005 bantah-rumor-pensiun-dini-valentino-rossi-saya-bakal-selesaikan-musim-uTqmz1cVen.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SAXONY – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membantah keras rumor yang menyebutnya bakal pensiun di pertengahan musim MotoGP 2021. Rossi memastikan bahwa dirinya akan menyelesaikan perlombaan di musim ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi di pentas MotoGP memang kembali ramai dibicarakan. The Doctor -julukan Rossi- pun disebut bisa pensiun lebih awal dari ajang ini karena performa buruknya.

Valentino Rossi

Rossi memang tengah berada dalam kondisi terpuruk saat ini. Dia bahkan belum bisa mengakhiri puasa kemenangannya yang sudah berlangsung sejak 2017.

Di gelaran MotoGP 2021, pembalap berusia 42 tahun itu juga belum bisa bangkit. Rossi yang membela tim satelit Yamaha terus terpuruk karena kerap tercecer dari 10 besar.

BACA JUGA: Update Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2022, Tim Valentino Rossi Segera Menyusul?

Kini, Rossi punya hanya menempati posisi ke-19 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan koleksi poin 15 angka. Dalam balapan teranyar, yakni MotoGP Catalunya 2021, juara dunia sembilan kali itu juga gagal mendulang poin tambahan karena terjatuh.

BACA JUGA: Terpuruk di MotoGP 2021, tapi Valentino Rossi Tetap Dihormati

Mendengar kabar soal peluang pensiun dini, Rossi pun dengan sigap membantahnya. Dia sendiri merasa heran dari masa kabar tersebut datang hingga membuat masa depannya dispekulasikan.

Juara dunia sembilan kali itu pun memastikan akan menyelesaikan perjalanannya di MotoGP 2021. Tetapi terkait peluang pensiun di akhir musim 2021, Rossi tak membahasnya lebih lanjut.

“Saya tidak tahu dari mana berita ini berasal, mungkin dari beberapa jurnalis yang memiliki banyak imajinasi atau yang ingin menciptakan beberapa berita,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (18/6/2021).

Valentino Rossi

“Saya harus menyelesaikan musim. Pengujian pada Senin di Barcelona berjalan cukup cepat. Di balapan juga sama, sebenarnya saya cukup cepat,” lanjutnya.

Rossi sendiri kini tengah bersiap melakoni balapan seri kedelapan MotoGP 2021. Balapan bertajuk MotoGP Jerman 2021 akan berlangsung di Sirkuit Sanchsenring pada Minggu 20 Juni 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini