Dokter Penyelamat Christian Eriksen Ternyata Pernah Kalahkan Taufik Hidayat di All England

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 40 2426302 dokter-penyelamat-christian-eriksen-ternyata-pernah-kalahkan-taufik-hidayat-di-all-england-EURD7fN5Ao.jpg Tim Dokter Timnas Denmark (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Anders Boesen menjadi perbincangan beberapa waktu lalu. Pasalnya Boesen yang berstatus dokter tim nasional (Timnas) Denmark menjadi penyelemat nyawa Christian Eriksen yang sempat mengalami kolaps di laga melawan Finlandia .

Sebagaimana diketahui, Timnas Denmark memang menjalani laga perdana mereka melawan Finlandia di Parken Stadium, Sabtu 12 Juni 2021 malam WIB. Pada saat babak pertama tinggal menyisahkan beberapa menit, Eriksen tiba-tiba terjatuh.

Christian Eriksen

Bahkan dalam pantauan, Eriksen nampaknya kehilangan kesadarannya. Pihak tim medis pun langsung memasuki lapangan untuk memberikan pertolongan kepada pemain Inter Milan tersebut.

Beruntung berkat respons cepat nan tepat yang dilakukan oleh Boesen membuat nyawa Eriksen terselamatkan. Bahkan pada saat ini, kondisi Eriksen sendiri sudah berangsur-angsur membaik, meski dalam pengawasan dokter.

Baca Juga: Bikin Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun di Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Bisa Kena Hukuman

Akan tetapi ternyata ada fakta menarik dari perjalanan Boesen sebagai dokter Timnas Denmark. Boesen ternyata merupakan mantan pebulu tangkis profesional Denmark, dan sempat beberapa kali berpartisipasi di turnamen internasional.

Bahkan, Boesen ternyata sempat berhadapan malawan pebulu tangkis legendaris Indonesia, yakni Taufik Hidayat. Keduanya saling berhadapan pada babak 16 Besar turnamen bulu tangkis All England 2001.

Pada saat itu, Boesen sendiri berhasil membuat kejutan. Pasalnya menghadapi Taufik yang berstatus sebagai unggulan, Boesen mampu mengalahkannya dengan skor akhir 13-15 dan 10-15.

Timnas Denmark

Tidak hanya itu, aksi cepat tanggap yang diperlihatkan Boesen berserta sang kakak, Morten Boesen, mendapatkan sanjungan dari pelatih bulu tangkis India berpaspor Denmark, Mathias Boe. Bahkan Boe sendiri merasa sangat emosional saat melihat detik-detik penangganan Eriksen tersebut.

Baca Juga: Timnas Jerman Dibungkam Prancis, Aksi Nyeleneh Joachim Low Jadi Sorotan

“Saya kagum melihat bagaimana staf medis (Denmark) bereaksi dengan cepat. Saya bangga sebagai pemain bulutangkis bahwa Morten telah memberinya CPR dan membantu menghidupkan Eriksen kembali,” puji Boe, seperti disadur dari Express, Rabu (16/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini