Tak Hanya Trio Ducati, Quartararo Juga Waspadai Oliveira dalam Perebutan Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 38 2425170 tak-hanya-trio-ducati-quartararo-juga-waspadai-oliveira-dalam-perebutan-gelar-juara-ghQlBfUmij.jpg Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Miguel Oliveira. (Foto: Instagram/@motogp)

SACHSENRING – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, punya lawan khusus yang diwaspadai dalam memperebutkan gelar juara di MotoGP 2021. Tak hanya trio pembalap Ducati, Quartararo juga mewaspadai penampilan Miguel Oliveira.

Pasalnya, Oliveira meunjukkan peningkatan penampilan dalam beberapa balapan terakhir ini. Pembalap Tim KTM Red Bull itu bahkan berhasil memenangi balapan di MotoGP Catalunya 2021.

Fabio Quartararo

Oliveira yang hanya memulai dari urutan keempat kali itu berhasil mengalahkan seluruh rivalnya, termasuk Quartararo yang memulai balapan dari pole position. El Diablo -julukan Quartararo- pun akhirnya hanya finis di urutan keenam.

BACA JUGA: Kukuh Puncaki Klasemen MotoGP 2021, Quartararo Disanjung Setinggi Langit

Berkat kinerja apiknya, Oliveira berhasil terus menaikkan posisinya di klasemen sementara pembalap. Kini, pembalap asal Portugal itu kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara dengan koleksi poin 54 angka.

Meski Quartararo masih unggul jauh di klasemen sementara, dia tetap menaruh kewaspadaan. Sebab baginya Oliveira takkan hanya berhenti memberi ancaman dalam balapan Catalunya, tetapi juga di seri-seri lain.

“Bagi saya, Miguel adalah salah satu pembalap tercepat di paddock. Jadi ya, saya pikir mereka akan tampil bagus,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (15/6/2021).

“Dia tampil bagus di Mugello dan Barcelona. Dia cepat. Untungnya, Miguel tidak mengawali musim dengan sangat baik,” lanjutnya.

Miguel Oliveira

“Kami beruntung memiliki beberapa poin di depannya, tetapi saya pikir dia akan bertarung untuk kejuaraan,” jelas Quartararo.

Selain Oliveira, Quartararo juga mendapat ancaman dari tiga pembalap Ducati yang bekerja impresif di sepanjang MotoGP 2021. Mereka ialah Johann Zarco, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia, yang menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat di klasemen saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini