Ada Peran Besar Anak Kecil di Balik Novak Djokovic Juara Prancis Open 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2424674 ada-peran-besar-anak-kecil-di-balik-novak-djokovic-juara-prancis-open-2021-QHNeJ5HWCO.jpg Novak Djokovic. (Foto/Reuters)

PARIS – Ada peran seorang anak kecil di balik Novak Djokovic, yang berhasil menjadi juara Prancis Open 2021 di Roland Garros, pada Minggu 13 Juni malam WIB. Petenis Serbia itu mengungkapkan bahwa bocah tersebut terus memberikan arahan sepanjan pertandingan seperti pelatih.

Pada pertandingan itu, Djokovic harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Dia sampai harus menjalani lima set, setelah sempat kalah dari Stefanos Tsitsipas pada dua set awal.

Foto/Reuters

Pada akhirnya, Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-7 (6-8), 2-6, 6-3, 6-2 dan 6-4. Djokovic pun mengungkapkan jika keberhasilannya itu tidak lepas dari dukungan seorang anak kecil yang seakan menjadi pelatihnya.

Baca juga: Usai Tersingkir dari Prancis Open, Nadal Masih Galau Main di Wimbledon

“Bocah itu terus berteriak sepanjang pertandingan. Dia terus memberikan saya semangat. Sebenarnya dia memberikan saya taktik, seperti menjaga servis dan mengincar backhand,” kata Djokovic dikutip The Sun, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Bagi Djokovic, Mengalahkan Nadal di Prancis Open 2021 seperti Mendaki Gunung Everest

“Dia menjadi seperti pelatih saya dan hal itu sangat lucu. Memberikan raket setelah pertandingan adalah bentuk terima kasih kepadanya yang terus memberikan dukungannya,” ujarnya.

Berkat kemenangannya itu, Djokovic kini sudah dua kali memenangkan Prancis Terbuka. Sebelumnya, dia baru pernah memenangkan ajang Grand Slam tersebut pada 2016 lalu.

Tambahan titel itu sekaligus membuat Djokovic mengoleksi 19 gelar Grand Slam. Dia kini hanya berjarak satu titel saja untuk mengejar pemegang rekor Grand Slam terbanyak milik Roger Federer dan Rafael Nadal, yang masing-masing sudah 20 kali juara.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini