Usai Tersingkir dari Prancis Open, Nadal Masih Galau Main di Wimbledon

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2424577 usai-tersingkir-dari-prancis-open-nadal-masih-galau-main-di-wimbledon-oiPooikcNt.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku masih belum memutuskan untuk ambil bagian di turnamen besar lain, yakni Wimbledon, usai tersingkir dari Prancis Open 2021. Tetapi, dia telah memastikan takkan ikut serta dalam turnamen Mallorca Championship 2021.

Sebagaimana diketahui, pil pahit memang harus ditelan Nadal di pentas Prancis Open 2021. Dia tersingkir di babak semifinal usai tumbang di tangah Novak Djokovic.

Novak Djokovic dan Rafael Nadal

Persaingan yang begitu sengit tersaji dalam laga yang berlangsung pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB. Djokovic menang usai bertarung empat set dengan skor akhir, 3-6, 6-3, 7-6 (7-4), dan 6-2.

BACA JUGA: Rayakan Ulang Tahun Ke-35, Nadal Ngaku Belum Pikirkan soal Pensiun

Nadal sendiri sejatinya memulai set pertama pertandingan melawan Djokovic dengan sangat meyakinkan. Bahkan, Nadal mampu membuat Djokovic tak berkutik. Keadaan tersebut membuat Nadal sukses unggul.

BACA JUGA: Bungkam Rafael Nadal dengan Susah Payah, Novak Djokovic ke Final Prancis Open 2021

Mendekati poin-poin krusial, Djokovic mulai menemukan ritme permainannya. Dia terus mendesak Nadal, sehingga berhasil memangkas ketertinggalannya. Djokovic pun menunjukkan kualitasnya sebagai unggulan pertama hingga akhirnya memenangi laga tersebut.

Kekalahan ini menghentikan tren positif Nadal di Prancis Open. Dia diketahui sukses mendominasi ajang Prancis Open hingga sudah merebut 13 gelar juara sejak 2005.

Usai tersingkir, Nadal pun belum memikirkan lebih lanjut soal agendanya dalam menjalani turnamen pada tahun ini. Dengan begitu, dia belum memutuskan untuk bermain atau tidak di Wimbledon 2021 yang akan digelar pada 28 Juni hingga 11 Juli itu.

"Saya tidak akan bermain dalam turnamen di Mallorca, meskipun saya akan menyukainya. Itu tidak mungkin tahun ini karena digelar hanya seminggu sebelum Wimbledon. Saya tidak punya waktu untuk bersiap,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Senin (14/6/2021).

Rafael Nadal

“Saya tidak bisa bercerita banyak tentang jadwal saya sekarang. Saya telah banyak bermain sejak April dan saya masih harus memutuskan tentang Wimbledon,” lanjutnya.

“Saya tidak memiliki mental yang jernih untuk memikirkannya sekarang karena saya perlu sedikit tenang,"  tukas peraih 20 gelar Grand Slam itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini