Bungkam Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic Juara Prancis Open 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2424585 bungkam-stefanos-tsitsipas-novak-djokovic-juara-prancis-open-2021-t4U5ev23nC.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)

PARIS - Final Prancis Open 2021 mempertemukan petenis Serbia, Novak Djokovic, dengan Stefanos Tsitsipas di Roland Garros, Minggu 13 Juni 2021 malam WIB. Djokovic mengalahkan Tsitsipas dengan skor 6-7 (6-8), 2-6, 6-3, 6-2 dan 6-4 untuk menyegel gelar juara.

Persaingan sengit sudah langsung terjadi pada set pertama. Saking ketatnya, Djokovic dan Tsitsipas terus saling susul angka yang terus imbang dengan skor 5-5.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Keadaan tersebut pun membuat keduanya harus menjalani tie-breaker. Djokovic tampak menjanjikan dengan permainannya agresifnya. Akan tetapi, Tsitsipas justru sanggup tampil lebih baik dan merebut set pembuka.

Tsitsipas kemudian memulai set kedua dengan sangat baik. Petenis Yunani itu sanggup membuat Djokovic tak berkutik dan sempat unggul dengan skor 2-1. Akan tetapi, permainan apik Djokovic yang apik membuat Tsitsipas harus bekerja keras menjaga keunggulan.

 BACA JUGA: Bagi Djokovic, Mengalahkan Nadal di Prancis Open 2021 seperti Mendaki Gunung Everest

Meski begitu, Djokovic membuat beberapa kesalahan. Pukulannya melebar di berbagai kesempatan sehingga Tsitsipas memperlebar keunggulan menjadi 5-2 sebelum merebut set kedua.

Keadaan itu pun memaksa Djokovic bermain agresif di set ketiga. Dalam keadaan terdesak, dia mampu membuat Tsitsipas membuat sejumlah kesalahan. Akan tetapi, bukan berarti petenis asal Yunani tersebut menyerah dan kedudukan pun sempat sama kuat, 1-1.

Namun, Djokovic menampilkan kualitasnya sebagai juara Prancis Open 2016. Dia terus memberikan tekanan kepada Tsitsipas sehingga mencapai break-point 3-1. Dia terus menjaga permainannya dan merebut set ketiga.

Memasuki set keempat, Djokovic kembali bermain agresif. Dia pun tak membutuhkan kerja keras untuk mencapai break-point dengan keunggulan 4-0 dalam waktu singkat.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Tsitsipas berusaha mengejar dan merebut dua game secara beruntun. Meski begitu, petenis Yunani itu tampak sudah mulai kelelahan dan sering membuat kesalahan. Hal itu dimaksimalkan Djokovic untuk merebut set keempat.

Hasil itu membuat set kelima menjadi penentuan. Kali ini, Tsitsipas sanggup bermain menekan dan merebut game pertama. Akan tetapi, Djokovic dapat bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah itu, Djokovic sukses berbalik unggul dengan angka 3-1. Tsitsipas tak menyerah begitu saja. Demi mengamankan titel Grand Slam pertamanya, dia memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-4.

Meski begitu, Djokovic menunjukkan kemampuannya sebagai unggulan pertama. Dia mencapai break-point sebelum memperlebar jaraknya menjadi 5-3. Dia bermain apik untuk merebut gelar juara Prancis Open keduanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini