Bagi Djokovic, Mengalahkan Nadal di Prancis Open 2021 seperti Mendaki Gunung Everest

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2424574 bagi-djokovic-mengalahkan-nadal-di-prancis-open-2021-seperti-mendaki-gunung-everest-u7C5ZAMCdb.jpg Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis putra peringkat satu dunia, Novak Djokovic, meluapkan perasaannya usai melibas Rafael Nadal di babak semifinal Prancis Open 2021. Menurutnya, mengalahkan Nadal terasa seperti mendaki Gunung Everest karena sangat sulit dan penuh perjuangan.

Persaingan yang begitu sengit memang harus dihadapi Djokovic kala bersua Nadal di semifinal Prancis Open 2021. Laga yang berlangsung pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB itu pun dimenangkan Djokovic usai bertarung empat set dengan skor akhir, 3-6, 6-3, 7-6 (7-4), dan 6-2.

Novak Djokovic dan Rafael Nadal

Nadal sendiri sejatinya memulai set pertama pertandingan melawan Djokovic dengan sangat meyakinkan. Bahkan, Nadal mampu membuat Djokovic tak berkutik. Keadaan tersebut membuat Nadal sukses unggul.

Mendekati poin-poin krusial, Djokovic mulai menemukan ritme permainannya. Dia terus mendesak Nadal, sehingga berhasil memangkas ketertinggalannya. Djokovic pun menunjukkan kualitasnya sebagai unggulan pertama hingga akhirnya memenangi laga tersebut.

BACA JUGA: Djokovic Akui Terkejut Lihat Roger Federer Mundur dari Prancis Open 2021

Kemenangan ini pun disambut Djokovic dengan penuh sukacita karena menyadari bahwa Nadal adalah lawan tersulit di Prancis Open 2021. Pasalnya, petenis asal Spanyol itu sudah mengukir karier fantastis di turnamen yang juga biasa disebut Roland Garros itu.

BACA JUGA: Barbora Krejcikova Puas Berhasil Rebut Gelar Prancis Open 2021

Nadal yang merupakan raja tenis di lapangan tanah liat sukses mendominasi ajang Prancis Open. Total, ada 13 gelar juara yang diraih Nadal di turnamen berlevel Grand Slam itu sejak 2005. Tak ayal, Djokovic sudah menghentikan sekaligus tren positif Nadal di Prancis Open.

Meski menang, Djokovic menceritakan sulitnya mengalahkan Nadal. Perlu melewati tantangan berat, petenis asal Serbia itu pun mengibaratkannya seperti mendaki gunung tertinggi di dunia, yakni Gunung Everest.

"Itu benar-benar pertandingan terbaik yang pernah saya ikuti di Roland Garros. Itu juga merupakan tiga teratas laga yang pernah saya mainkan sepanjang karier saya,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Senin (14/6/2021).

“Kualitas permainannya tinggi dan saya menghadapi saingan terbesar saya yang sudah meraih begitu banyak kesuksesan selama 15 tahun terakhir di lapangan ini. Kami berdua mendapat banyak dukungan, itu menakjubkan,” lanjutnya.

Novak Djokovic

“Sulit untuk menemukan kata-kata yang lebih besar untuk pencapaian Rafa (panggilan akrab Nadal) di Roland Garros. Dia telah menjadi pemain paling dominan dalam sejarah Roland Garros. Dia telah kehilangan tiga pertandingan di acara ini sepanjang kariernya,” jelas Djokovic.

“Jumlah kemenangan yang dia buat di lapangan ini luar biasa. Setiap kali Anda melangkah di lapangan bersamanya, Anda tahu bahwa Anda harus mendaki Gunung Everest untuk melewatinya. Saya hanya menang sekali dalam delapan pertandingan kami di Lapangan Philippe-Chatrier. Ini salah satu laga yang akan saya ingat untuk waktu yang sangat lama, bukan hanya karena saya menang, tetapi karena atmosfer dan momen spesialnya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini