Bungkam Rafael Nadal dengan Susah Payah, Novak Djokovic ke Final Prancis Open 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 40 2423971 bungkam-rafael-nadal-dengan-susah-payah-novak-djokovic-ke-final-prancis-open-2021-sWIlCLDQcw.jpg Novak Djokovic vs Rafael Nadal (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic memastikan satu tempat ke partai final Prancis Open 2021. Menghadapi Rafael Nadal, Djovokic meraih kemenangan 3-6, 6-3, 7-6 (7-4) dan 6-2 pada babak semifinal di Roland Garros, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Nadal sendiri sejatinya memulai set pertama pertandingan melawan Djokovic dengan sangat meyakinkan. Bahkan Nadal mampu membuat Djokovic tak berkutik. Keadaan tersebut membuat Nadal sukses unggul dengan angka 5-0.

Mendekati poin-poin krusial, Djokovic mulai menemukan ritme permainannya. Dia terus mendesak Nadal, sehingga berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi 3-5.

Novak Djokovic vs Rafael Nadal

Walau demikian, Djokovic membuat beberapa kesalahan dalam melangkah. Akibatnya, dia beberapa kali gagal mengembalikan bola. Nadal mampu memaksimalkan situasi dengan baik dan merebut set pertama.

Djokovic pun memberikan indikasi untuk bangkit pada set kedua. Dia memulai fase berikutnya dengan baik dan sempat unggul 2-0. Tetapi, Nadal tak membiarkan rivalnya melaju dengan mudah dan membuat skor imbang 2-2.

Baca Juga: Djokovic Akui Terkejut Lihat Roger Federer Mundur dari Prancis Open 2021

Namun, Djokovic menunjukkan kualitasnya sebagai unggulan pertama. Dia terus memberikan tekanan, sehingga merebut break-point dan kembali unggul dengan angka 5-2.

Nadal pun bekerja keras untuk terus memberikan perlawanan. Dia tidak mau Djokovic membuat kedudukan imbang. Sayang, Nadal gagal menahan permainan Djokovic yang agresif untuk merebut set kedua.

Persaingan pada set ketiga berjalan begitu sengit. Kedua petenis sama-sama menampilkan permainan terbaiknya dan saling susul angka, dan kedudukan sempat imbang 3-3.

Djokovic sempat mencapai break-point, dan memimpin dengan angka 5-3. Namun, Nadal kembali bangkit dan membuat kedudukan 6-6, dan set ketiga harus mencapai tie-breaker.

Setelah persaingan yang sengit, akhirnya Djokovic berhasil unggul. Dia membuat Nadal menyerah, melalui rentetan servisnya yang begitu keras, sehingga sulit dihalau oleh lawannya.

Novak Djokovic

Nadal kemudian menunjukkan permaiann yang apik pada set keempat, dan merebut keunggulan 2-0. Tetapi, pukulan forehand Djokovic masih terlalu tangguh bagi Nadal.

Baca Juga: Tsitsipas Pastikan ke Final Prancis Open 2021 Usai Susah Payah Kalahkan Zverev

Hasilnya, Djokovic membuat Nadal terpojok dan membuat kedudukan berimbang 2-2. Dia lalu melanjutkan permainannya yang agresif untuk berbalik unggul 5-2, sebelum meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini