Novak Djokovic Yakin Bakal Dapat Perlawanan Sengit dari Tsitsipas di Final Prancis Open 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 40 2424006 novak-djokovic-yakin-bakal-dapat-perlawanan-sengit-dari-tsitsipas-di-final-prancis-open-2021-lQz4tffLeL.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic memastikan diri ke final Prancis Open 2021 usai mengalahkan pesaing terkuat, yakni Rafael Nadal pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Pada laga final nanti, Djokovic bakal bersua petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, yang dianggapnya tak kalah hebat dengan Nadal.

Ya, Djokovic merasa Tsitsipas bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan di final Prancis Open 2021 yang akan berlangsung Minggu 13 Juni 2021 pukul 20.00 WIB. Sebab ia merasa Tsitsipas cukup mengerikan jika bermain di lapangan tanah liat.

Jadi, Djokovic tak setuju jika ada anggapan ia akan menang mudah atas Tsitsipas pada laga final nanti. Bagi Djokovic, Tsitsipas adalah pemain yang matang meski baru berusia usia 22 tahun.

Baca Juga: Bungkam Rafael Nadal dengan Susah Payah, Novak Djokovic ke Final Prancis Open 2021

Novak Djokovic

Untuk itulah Djokovic berharap bisa beristirahat dengan tenang agar dapat mengumpulkan tenaga jelang melawan Tsitsipas di final Prancis Open 2021. Ia merasa tenaganya kini sudah benar-benar habis usai bertarung sengit melawan Nadal di semifinal Prancis Open 2020.

“Kami (Djokovic dan Tsitsipas) memainkan lima set yang epik tahun lalu di semifinal di sini). Saya tahu ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya. Saya berharap saya dapat mengisi ulang tenaga saya sebanyak yang saya bisa karena saya akan membutuhkan tenaga dan energi untuk itu,” kata Djokovic, dikutip dari ATP Tour, Sabtu (12/6/2021).

Bagi Djokovic, final Prancis Open 2021 akan menjadi laga final keenamnya di ajang Rolland Garros tersebut. Dari lima laga final Prancis Open sebelumnya, petenis Serbia itu hanya sukses memenangkan satu pertandingan saja, yakni di 2016 usai mengalahkan Andy Murray.

Secara pengalaman Djokovic jauh lebih berpengalaman ketimbang Tsitsipas. Apalagi final Prancis Open 2021 akan menjadi pengalaman pertama Tsitsipas tampil di final Grand Slam. Meski begitu, Djokovic menegaskan takkan menganggap remeh lawannya tersebut.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Jelas Tsitsipas, baru akan merasakan pertama kalinya di final Grand Slam. Menurut saya, itu pencapaian yang luar biasa,” sambung Djokovic.

Stefanos Tsitsipas

“Akan tetapi, saya yakin dia tidak ingin berhenti di situ (hanya mencapai final saja). Dia dalam performa yang bagus. Saya pikir dia memimpin (FedEx ATP Race To Turin) tahun ini,” tambahnya.

“Dia mendapatkan hasil terbaiknya secara keseluruhan. Saya pikir dia sangat matang sebagai pemain. Lapangan tanah liat bisa dibilang adalah permukaan terbaiknya,” tutupn Djokovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini