Djokovic Akui Hadapi Nadal di Semifinal Prancis Open 2021 Jadi Tantangan Berat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 40 2423156 djokovic-akui-hadapi-nadal-di-semifinal-prancis-open-2021-jadi-tantangan-berat-kdkYN13HL5.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic mengaku siap menghadapi Rafael Nadal di semifinal Prancis Open 2021 pada Jumat 11 Juni 2021. Meski mengaku siap, Djokovic pun merasa akan sangat sulit untuk mengalahkan Nadal.

Djokovic berpikiran seperti itu karena sadar bahwa Nadal adalah rajanya Grand Slam lapangan tanah liat. Terbukti Nadal sudah mengoleksi 13 gelar dari ajang Rolland Garros tersebut, yang tentunya tak ada petenis lain yang mampu mencapai catatan tersebut.

Pada edisi sebelumnya saja, Nadal sukses menjadi juara Prancis Open 2020 setelah mengalahkan Djokovic di final. Kini mereka berdua justru bertemu lebih cepat dengan saling bertarung di babak semifinal.

Jelang Prancis Open 2021, Djokovic Siapkan Segala Cara demi Hentikan Dominasi Nadal

Novak Djokovic

Terlepas dari itu semua, Djokovic mengaku antusias jelang bertemu Nadal lagi. Ia merasa setiap kali berjumpa petenis asal Spanyol tersebut, pertandingan kerap kali berlangsung seru karena intensitasnya sangat tinggi.

Jadi, tak heran jika Djokovic merasa kerivalannya dengan Nadal menjadi salah satu pertarungan bersejarah di dunia olahraga tenis. Sebab ia mengakui Nadal sebagai petenis yang hebat dan dirinya pun merasa selalu tampil maksimal ketika bertandingan melawan petenis peringkat tiga dunia tersebut.

“Ini tidak seperti pertandingan lainnya. Mari kita hadapi itu (laga melawan Nadal), ini adalah tantangan terbesar yang dapat Anda miliki,” ungkap Djokovic, seperti yang diwartakan ATP Tour, Kamis (10/6/2021).

“Bermain di lapangan tanah liat melawan Nadal, di lapangan ini, di mana ia telah meraih begitu banyak kesuksesan dalam kariernya, di tahap akhir Grand Slam. Tidak ada yanh jauh ebih besar dari itu,” tambahnya.

“Tentu saja, setiap kali kami saling berhadapan, ada ketegangan dan ekspektasi tambahan. Suasananya berbeda ketika berjalan di lapangan menghadapi dia. Tapi itulah mengapa persaingan kami menjadi sejarah di olahraga ini. Saya mendapat merasa memiliki hak istimewa karena memiliki kesempatan untuk memainkannya (melawan Nadal) berkali-kali,” imbuhnya.

Rafael Nadal vs Novak Djokovic di Italia Open 2021

Wajar memang jika Djokovic sedikit was-was jelang menghadapi Nadal di semifinal Prancis Open 2021. Pasalnya dari segi pertemuan terakhirnya di ajang Rolland Garros, Djokovic tercatat menelan tujuh kekalahan dan satu kali menang selama delapan pertemuan terakhirnya di ajang tersebut.

Sementara jika membahas total keseluruhan pertemuan di ajang mana pun, Djokovic unggul dengan 29 kemenangan, sedangkan Nadal tercatat pernah meraih 28 kemenangan dari petenis asal Serbia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini