Jelang Prancis Open 2021, Djokovic Siapkan Segala Cara demi Hentikan Dominasi Nadal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 40 2415002 jelang-prancis-open-2021-djokovic-siapkan-segala-cara-demi-hentikan-dominasi-nadal-rVASMjWnqW.jpg Novak Djokovic (Foto: Twitter/@rolandgarros)

BEOGRAD – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, tengah mempersiapkan segala cara untuk tampil sempurna di Prancis Open 2021. Turnamen grand slam tersebut akan berlangsung di Paris pada 30 Mei – 13 Juni mendatang.

Djokovic pun membidik gelar juara pada turnamen ini. Akan tetapi, ia juga menyadari bahwa raja lapangan tanah liat yakni Rafael Nadal akan menjadi salah satu tantangan berarti bagi Djokovic untuk merengkuh titel juara.

Djokovic dan Nadal

Karena itu, petenis asal Serbia itu sedang berusaha membuat program khusus demi mendapatkan permainan terbaik di Prancis Open 2021. Apalagi bermain di lapangan tanah liat membutuhkan usaha sangat keras bagi seorang petenis.

Baca juga Sadar Sudah Tua, Rafael Nadal Akui Dirinya Kini Tak Sehebat Dulu

“Saya sedng mempersiapkan segalanya untuk mencapai puncaknya di Paris,” ungkap Djokovic, mengutip dari Express, Selasa (25/5/2021).

Baca juga Cedera, Simona Halep Putuskan Mundur dari Prancis Open 2021

“Ini tentang permainan pertandingan, dan tentang mengerjakan detail spesifik tertentu dalam permainan saya dan semoga dapat menyesuaikannya dan membuatnya tersetel sempurna di Paris,” tambahnya.

“Di situlah saya ingin bersinar dan ini adalah Grand Slam. Ini adalah event yang berlangsung selama dua minggu, ini tanah liat, sangat menuntut dalam setiap aspek,” lanjutnya.

“Tetapi, saya senang dengan apa yang saya rasakan di lapangan dan bermain. Jadi mudah-mudahan saya bisa melangkah jauh di sana (Paris),” imbuhnya.

“Saya melakukan kebugaran yang lebih spesifik yang terkait dengan lebih banyak permainan pertandingan. Tidak ada lagi berjam-jam mengangkat beban dan hal-hal seperti ini,” sambungnya.

Novak Djokovic

Djokovic sendiri baru mengoleksi satu gelar pada musim ini yakni di Australia Open 2021. Petenis berusia 34 tahun itu berharap bisa memperbaiki performanya setelah gagal meraih gelar di beberapa turnamen sejak bulan lalu.

Sementara, Nadal telah mengoleksi 13 gelar di ajang Prancis Open 2021. Selama empat tahun terakhir, petenis asal Spanyol itu pun selalu keluar sebagai juara secara beruntun. Tidak heran, Djokovic yang berstatus peringkat satu dunia ingin menghentikan dominasi Nadal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini