Senang dengan Hasil Uji Coba Motor, Valentino Rossi Dinilai seperti Pembala Pemula

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 38 2423364 senang-dengan-hasil-uji-coba-motor-valentino-rossi-dinilai-seperti-pembala-pemula-buKIrR7AcO.jpg Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

BARCELONA - Gianni Ronaldo, mantan pembalap kelas 500 dan teman Valentino Rossi, berbicara tentang situasi yang dialami temannya saat ini di MotoGP 2021. Mantan pembalap itu tidak meragukan bahwa masih banyak yang bisa dilihat dari The Doctor.

Valentino Rossi terlihat puas usai melakukan uji coba di Sirkuit Catalunya pada Selasa 8 Juni 2021. Tes yang dilakukan beberapa hari setelah MotoGP Catalunya 2021 itu dikabarkan berjalan sangat positif untuk pembalap Tim Petronas Yamaha SRT tersebut.

Foto/MotoGP

Rossi mengaku sebenarnya tak banyak hal baru yang diuji cobanya pada saat mentas di Sirkuit Catalunya tersebut. Namun, Rossi menemukan beberapa pengaturan motor yang akhirnya cocok dengan apa yang diinginkan ia selama ini.

Baca juga: Balapan MotoGP di Sirkuit Red Bull Racing dan Aragon Bakal Dihadiri Penonton

Tentu hasil itu membuat Rossi terlihat semringah lantaran ia mengaku merasa aneh dengan kecepatannya saat balapan di MotoGP Catalunya 2021. Pasalnya ia merasa memiliki kecepatan yang berbeda saat sesi latihan bebas dan ketika GP Catalunya berlangsung.

Baca juga: Termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez, Ini Rival Terberat Lorenzo Sepanjang Kariernya

Untuk itulah Rossi memanfaatkan momen laga uji coba itu untuk menemukan kembali setting-an motornya agar bisa sama dengan apa yang ia terapkan di sesi latihan bebas keempat MotoGP Catalunya 2021.

Selain mengutak-atik pengaturan motor, Rossi juga menjajal rem cakram baru lantaran ia merasa remnya masih kurang maksimal. Setelah melalui beberapa perbaikan itu, The Doctor pun mendapatkan feeling yang jauh lebih baik saat mengendarai motor YZR-M1 milik Yamaha tersebut.

Seorang teman lama ayah Rossi, Gianni Rolando , salah satu pembalap terbaik di Kejuaraan Dunia 500cc pada 1970-an, telah berbicara tentang momen yang dialami oleh Juara Dunia sembilan kali tersebut. Dia mengatakan Rossi seperti pembalap pemula yang sangat senang dengan motornya saat ini.

Foto/MotoGP

“Saya sangat senang melihat seluruh tim Valentino di pit setelah latihan GP Barcelona, bersorak gembira karena mereka telah mengamankan tempat kesepuluh,” ujarnya mengutip Motosan, Kamis (10/6/2020).

“Valentino sendiri tampak seperti pembalap pemula bagi saya di balapan MotoGP. Fantastis! Kita berbicara tentang seorang pembalap yang memecahkan segala macam rekor, dan sama bahagianya dengan seorang rookie (pemula),” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini