Diisukan Pensiun Pertengahan MotoGP 2021, Valentino Rossi Ingin Fokus ke Tim VR46?

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422581 diisukan-pensiun-pertengahan-motogp-2021-valentino-rossi-ingin-fokus-ke-tim-vr46-CKKpsEjhaW.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

TAVULLIA – Rumor kurang sedap menghampiri karier Valentino Rossi di MotoGP. Dia dikabakan bakal ambil langkah pensiun dari MotoGP, yang bahkan bisa dilakukan pada pertengahan musim 2021.

Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Rabu (9/6/2021), kabar soal masa depan Rossi ini pertama kali datang dari sebuah media di Spanyol, El Periodico. Mereka menyebutkan bahwa Valentino Rossi berpeluang tidak menyelesaikan kejuaraan MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Pembalap berjuluk The Doctor itu bisa mengucapkan selamat tinggal dari dunia MotoGP setelah liburan musim panas. Langkah ini diambil karena kiprah buruk Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Valentino Rossi Berpeluang Pensiun pada Tengah Musim, Dovizioso Bakal Manfaatkan Situasi?

Rossi bahkan belum bisa mengakhiri puasa kemenangannya yang sudah berlangsung sejak 2017. Di gelaran MotoGP 2021, pembalap berusia 42 tahun itu juga diketahui belum bisa bangkit. Rossi yang membela tim satelit Yamaha terus terpuruk karena kerap tercecer dari 10 besar.

BACA JUGA: Diisukan Pensiun, Valentino Rossi Sudah Tak Tahan Kalah Saing dengan Pembalap Muda

Jika akhirnya benar memilih untuk pensiun, Rossi kemungkinan akan lebih fokus ke tim balapnya, yakni VR46. Sebab, tim balapnya itu diketahui juga akan mulai berpartisipasi dalam ajang MotoGP 2022.

VR46 dikabarkan akan mengambil alih tempat tim satelit Esponsorama Racing yang akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2021. Tetapi, belum diketahui pasti ke pabrikan mana nantinya VR46 akan bekerja sama.

Ducati hingga Yamaha disebut-sebut jadi paabrikan yang paling berpeluang menjalin kerja sama dengan VR46. Tim balap Rossi juga diketahui belum menentukan pembalap yang akan masuk line-up untuk MotoGP 2021.

Para pembalap VR46

Jika Rossi akhirnya pensiun di pertengahan musim 2021, The Doctor -julukan Rossi- tentunya bisa lebih fokus memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan VR46. Sebab tentu saja, Rossi tak mau timnya hanya sekadar menjadi kontestan di MotoGP 2021.

Di kelas Moto2 sendiri, tim balap Rossi diketahui sudah bisa berbicara banyak. Musim lalu, lewat penampilan adik Rossi, Luca Marini, VR46 bisa bersaing memperebutkan gelar juara, meski akhirnya harus puas hanya menjadi runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini