Gara-Gara Tak Jaga Omongan, Marc Marquez Kualat kepada Valentino Rossi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 38 2422013 gara-gara-tak-jaga-omongan-marc-marquez-kualat-kepada-valentino-rossi-yFwFzO51I0.jpg Marc Marquez gagal bersaing di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP.com)

MARC Marquez masuk kategori legenda di ajang MotoGP. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– telah memenangkan enam gelar juara kelas MotoGP atau kelas premier.

Marc Marquez hanya kalah dari Valentino Rossi yang memenangkan tujuh gelar juara kelas premier dan Giacomo Agostini (8). Namun, karena besar kepala telah memenangkan banyak gelar, The Baby Alien tidak menjaga mulutnya.

Marc Marquez

Medio dua pekan lalu, Marc Marquez menyindir Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang masih saja membalap di ajang MotoGP meski sejak 2017 tak lagi memenangkan race. Marc Marquez mengaku jika menjadi Valentino Rossi, dirinya sudah pensiun dari MotoGP.

Pembalap 28 tahun ini berpandangan, bersaing memperebutkan kemenangan di semua race merupakan kewajiban. Jika tak sanggup lagi memenangkan balapan, Marc Marquez memilih pensiun dari ajang yang membesarkan namanya tersebut.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi disindir Marc Marquez)

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

BACA JUGA: Kemakan Omongan Sendiri dan Kualat kepada Valentino Rossi, Marc Marquez Pensiun Kelar MotoGP 2021?

Namun, Marc Marquez seakan tak berkaca dengan mengeluarkan pernyataan di atas. Sebab, selepas memenangkan seri pamungkas MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Marc Marquez tak pernah lagi memenangkan balapan.

Jangankan memenangkan balapan, juara dunia enam kali kelas MotoGP ini pun tak mampu finis podium. Lantas, apa hasil yang didapat Marc Marquez kelar MotoGP 2019? Ia hanya turun satu race di MotoGP 2020, tepatnya di Sirkuit Jerez.

Marc Marquez

Saat itu, Marc Marquez terjatuh dan membuat lengan tangan kanannya patah. Akibatnya, Marc Marquez absen sembilan bulan dan melewatkan seluruh race MotoGP 2020, dan dua balapan awal MotoGP 2021.

Marc Marquez melakukan comeback di seri ketiga MotoGP 2021 yang dilangsungkan di Portugal. Saat itu, Marc Marquez finis ketujuh. Dua pekan berselang, Marc Marquez finis kesembilan di MotoGP Spanyol.

Namun, setelah itu hasil buruk menimpa Marc Marquez. Dalam tiga race terkini, Marc Marquez selalu gagal finis, tepatnya di MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya!

Jika hasil di atas terus berlanjut hingga akhir MotoGP 2021, akankah Marc Marquez pensiun atau justru menyebut dirinya masih kompetitif? Sebelum turun di race MotoGP Catalunya 2021 akhir pekan lalu, Marc Marquez mengatakan dirinya masih kompetitif. Padahal, hasil yang didapat jauh dari kata memuaskan.

Marc Marquez

“Honda dalam beberapa tahun terakhir menjadi motor yang sulit dikendalikan, namun tetap motor pemenang. Saya pikir saya sekarang berada di level yang kurang lebih sama seperti sebelumnya,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Jumat, 4 Juni 2021.

Jadi, langkah apa yang diambil Marc Marquez kelar MotoGP 2021, lanjut balapan atau pensiun?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini