Bos Petronas Yamaha SRT Sedih Lihat Valentino Rossi Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 38 2421459 bos-petronas-yamaha-srt-sedih-lihat-valentino-rossi-gagal-finis-di-motogp-catalunya-2021-oKE8fECk7R.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

BARCELONA – Pembalap senior Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memetik hasil mengecewakan kala menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Catalunya 2021. Ya, Rossi memang gagal membawa pulang balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang menjalani kiprahnya di MotoGP Catalunya 2021 dengan performa kurang maksimal. Bahkan kala menjalani sesi latihan bebas pertama sampai keempat, Rossi harus rela berkutat di luar posisi lima besar.

Valentino Rossi

Performa terbaik Rossi di latihan bebas MotoGP Catalunya 2021 tercipta pada sesi ketiga. Ya, pada saat itu, The Doctor –julukan Rossi– berhasil menempati posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu 1 menit 40.437 detik.

Akan tetapi setelah itu, Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan. Bahkan Rossi terpaksa harus memulai balapan MotoGP Catalunya 2021 dari posisi ke-11, setelah hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.605 detik pada sesi kualifikasi.

Baca Juga: 3 Kali Beruntun Gagal Finis di MotoGP, Marc Marquez Kualat kepada Valentino Rossi?

Pada saat menjalani balapan di MotoGP Catalunya 2021, Rossi sendiri pun kesulitan untuk bisa menunjukkan kecepatannya. Tidak sampai di situ, Rossi harus rela menyelesaikan balapan tanpa meraih poin setelah mengalami crash pada lap ke-16 di Tikungan 10.

Ini menjadi kedua kalinya Rossi gagal meraih poin dalam balapan MotoGP 2021. Sebelumnya, pembalap berusia 42 tahun tersebut juga pernah gagal menyelesaikan balapan kala mengaspal di MotoGP Portugal 2021.

Raihan negatif Rossi di MotoGP Catalunya 2021 pun mendapatkan tanggapan dari Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Ya, Razali mengaku kecewa dan sedih melihat kegagalan Rossi tersebut. Sebab Razali menilai Rossi sangat layak menyelesaikan balapan dengan hasil lebih baik.

“Benar-benar sangat disayangkan dengan yang terjadi dengan Valentino Rossi dalam balapan ini. Tentu saja hasil balapan ini benar-benar sangat mengecewakannya,” jelas Razali, seperti dirangkum dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (7/6/2021).

Valentino Rossi

“Sebab dia telah menunjukkan kecepatan yang sangat positif, terutama saat menjalani sesi latihan bebas tiga. Namun satu hal positif yang kami petik bahwa Vale mulai menemukan ritme yang baik pada motornya. Kami harap ia dapat melanjutkannya di Sachsenring,” lanjut pria asal Malaysia itu.

Baca Juga: Alami Kecelakaan saat Balapan MotoGP Catalunya, Valentino Rossi: Memalukan!

Dengan hasil tersebut, Rossi pun masih berkutat di posisi ke-19 pada klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, Rossi sejauh ini baru mampu mengoleksi 15 poin dari tujuh balapan yang sudah dilaluinya pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini