Cuma Finis Ketiga di MotoGP Catalunya 2021, Jack Miller Tetap Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 38 2421077 cuma-finis-ketiga-di-motogp-catalunya-2021-jack-miller-tetap-puas-K6IyCid2tG.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, puas dengan posisi ketiga yang disegelnya pada balapan MotoGP Catalunya 2021. Sebab, pembalap berjuluk Jackass itu harus berjuang keras untuk mendapatkan podium di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021 malam WIB.

Balapan MotoGP Catalunya 2021 berlangsung sengit sejak lap pertama. Bagaimana tidak, posisi pertama sempat diisi beberapa pembalap.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Miller adalah salah satu pembalap yang bisa menempati posisi pertama. Akan tetapi, Miller tidak mampu menjaga posisi pertama dari kejaran para pembalap lain.

Kemenangan pun akhirnya dimiliki Miguel Oliveira (KTM Red Bull). Posisi kedua ditempati oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pembalap ketiga yang menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Catalunya: Fabio Quartararo Dipepet Johann Zarco

Miller finis setelah ketiga pembalap itu. Akan tetapi, nasib baik memihak Jackass karena Quartararo mendapatkan penalti.

El Diablo -julukan Quartararo- menerima penalti setelah memotong tikungan pertama dan kedua melalui jalur lebih pendek pada lap-lap terakhir. Alhasil, Miller berhak atas podium ketiga, sedangkan Quartararo turun ke posisi keempat.

Aksi gila Quartararo kemungkinan besar dipicu rasa kecewa atas insiden terbukanya pakaian balap El Diablo saat balapan menyisakan tiga lap. Insiden itu membuat Quartararo, yang sedang bersaing dengan Oliveira untuk memperebutkan kemenangan, kehilangan kecepatan.

Namun, nasib sial Quartararo berbuah manis untuk Miller. Pembalap asal Australia itu pun bersyukur atas pencapaiannya di Sirkuit Catalunya.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Itu tidak mudah ketika saya berada di depan dan mencoba sedikit mengontrol kecepatan. Saya masuk ke gigi yang salah. Saat itu, saya sedikit kehilangan kendali atas Zarco, lalu saya mengejar yang lain,” kata Miller, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (7/6/2021).

“Saya melaju sangat cepat pada awal (balapan), tetapi saya tidak bisa mengendalikan bagian depan (motor). Akan tetapi, saya berkata kepada diri sendiri dengan 10 lap tersisa, bahwa jika saya berhasil naik podium, saya akan senang, jadi tidak apa-apa,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini