Performa Apik Damian Lillard Gagal Selamatkan Blazers dari Kekalahan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 36 2419099 performa-apik-damian-lillard-gagal-selamatkan-blazers-dari-kekalahan-aG8TANcUvw.jpg Damian Lillard (Foto: Reuters)

DENVER – Damian Lillard mampu tampil impresif kala membela Portland Trail Blazers di babak playoff NBA musim 2020-2021 kontra Denver Nuggets. Meski begitu, Lillard gagal menyelamatkan Blazers dari kekalahan di pertandingan itu skor akhir 140-147 dari Nuggets.

Nuggets mampu bermain lebih baik pada kuarter pertama, dengan keunggulan 38-25. Namun, giliran Blazers yang tampil apik pada kuarter kedua, sehingga memangkas ketertinggalannya menjadi 62-65.

Blazers pun memaksimalkan momentum untuk berbalik unggul 99-92 pada akhir kuarter ketiga. Namun, Nuggets sanggup memberikan tekanan pada kuarter keempat dan menyamakan kedudukan menjadi 121-121.

Nuggets vs Blazers

Keadaan itu pun memaksa laga berlanjut ke overtime. Namun, kedua tim sama-sama menorehkan 14 angka di overtime pertama. Baru pada babak overtime kedua, Nuggets merebut kemenangan.

Baca Juga: Hasil Playoff NBA 2020-2021: Lakers Kembali Dihajar Suns, Nugget Menang Dramatis atas Blazers

Meski kalah, Lillard tampil impresif dengan torehan 55 poin, 10 assist dan enam rebound. Walau demikian, dia tak mau memikirkan rekornya tersebut dan fokus memenangkan pertandingan keenam, Jumat 4 Juni 2021 siang WIB.

“Pada titik ini, hal yang paling penting adalah tidak boleh kalah lagi. Jika saya tidak melupakan raihan kali ini, saya justru akan terhambat. Kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya,” kata Lillard dikutip ESPN.

Damian Lillard

Meski Lillard tampil impresif, pemain Nuggets Nikola Jokic juga tak kalah mengesankan. Dia sukses membukukan 38 poin, sembilan assist dan 11 rebound untuk mengantar Nuggets selangkah lebih dekat ke semifinal Wilayah Barat.

Baca Juga: Anthony Davis Cedera, Lakers Khawatir

Hasil ini tentu sangat vital. Karena hal tersebut membuat Nuggets unggul 3-2 dan berpotensi memastikan tempat di babak semifinal, jika bisa memenangkan pertandingan keenam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini