Bagnaia: Saya Ingin Hentikan Quartararo di MotoGP Italia 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 38 2417526 bagnaia-saya-ingin-hentikan-quartararo-di-motogp-italia-2021-lviDg1e2Ao.jpg Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, bertekad menghentikan Fabio Quartararo di MotoGP Italia 2021. Ia tak menyangkal bahwa pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu menjadi pesaing terberatnya pada balapan nanti di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB.

Pada sesi kualifikasi, Bagnaia gagal menghentikan Quartararo yang tampil begitu cepat. Pembalap berpaspor Prancis itu berhasil menempati urutan pertama setelah mencatatkan waktu 1 menit 45,187 detik.

Francesco Bagnaia

Bagnaia sendiri harus puas berada di urutan kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 45,417 detik. Pembalap berpaspor Italia itu pun mengakui bahwa catatan Quartararo sangat memukau hingga akhirnya memecahkan rekor waktu tercepat dalam satu lap.

Baca juga Gagal Start Terdepan di MotoGP Italia 2021, Bagnaia Akui Kecepatan Quartararo

“Untuk finis di barisan depan adalah hasil terbaik jadi saya senang,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Crash, Minggu (30/5/2021).

Baca juga Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Italia 2021: Bagnaia Tercepat Lagi, Valentino Rossi Terempas

“Fabio melakukan pekerjaan luar biasa, karena 1 menit 45,1 detik adalah sesuatu yang sangat sangat sulit,” tambahnya.

Namun begitu, Bagnaia merasa yakin bahwa ia dan Quartararo masih seimbang. Karena itu, Bagnaia masih optimis ia bisa meraih hasil terbaik di MotoGP Italia 2021 dan mengalahkan rival beratnya tersebut.

“Saya pikir motor kami di trek ini benar-benar seimbang. Pada sektor pertama dan terakhir kami sangat kuat. Pada sektor dua kami sangat dekat, dan di sektor tiga mereka (Yamaha) lebih cepat dari kami,” imbuhnya.

“Jadi itu benar-benar seimbang dan besok saya pikir balapan bisa sangat menyenangkan untuk dilihat. Ini bisa menjadi pertarungan yang hebat,” sambungnya.

Francesco Bagnaia

Lebih lanjut, Bagnaia benar-benar berhasrat untuk menghentikan Quartararo. Apalagi pada klasemen sementara MotoGP 2021, Bagnaia dan Quartararo hanya berbeda satu poin saja. Quartararo ada di urutan pertama dengan 80 poin, dan Bagnaia di posisi kedua dengan 79 poin.

“Saya benar-benar hanya ingin menghentikannya (Fabio) di lap pertama, karena yang pasti ia ingin membuka celah dan kemudian lihat apa yang akan terjadi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini