Gagal Start Terdepan di MotoGP Italia 2021, Bagnaia Akui Kecepatan Quartararo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 38 2417358 gagal-start-terdepan-di-motogp-italia-2021-bagnaia-akui-kecepatan-quartararo-mAzp7gXMxO.jpg Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, harus merelakan kesempatan untuk start terdepan di MotoGP Italia 2021. Berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu 29 Mei 2021, Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 45,417 detik.

Raihan tersebut membawa Bagnaia duduk di peringkat kedua karena kalah waktu dengan Fabio Quartararo sang peraih pole position. Padahal jika menilik dari catatan waktu Bagnaia, ia sejatinya tidak mendapat hasil buruk.

Francesco Bagnaia

Akan tetapi, catatan waktu Quartararo memang luar biasa yakni 1 menit 45,187 detik. Bahkan berkat raihan tersebut, pembalap berusia 22 tahun itu berhasil memecahkan rekor satu putaran di Sirkuit Mugello, Italia.

Baca juga Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Italia 2021: Bagnaia Tercepat Lagi, Valentino Rossi Terempas

Bagnaia sendiri mengaku tidak menyesali kegagalannya meraih pole position. Meski sepanjang sesi latihan bebas, tampil begitu kompetitif, tetapi pada akhirnya pembalap asal Italia itu mengakui ketangguhan Quartararo.

Baca juga Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2021: Quartararo Pole Position, Valentino Rossi Start ke-19

Berdasarkan performa pribadi, Bagnaia pun merasa sangat senang dengan catatan waktu yang ia miliki. Karena itu, Bagnaia tetap merasa puas dengan kinerja yang ia jalani selama sesi kualifikasi MotoGP Italia 2021.

“Saya senang karena pekerjaan selesai. Kemarin kami perlu bekerja lebih banyak dengan ban yang aus dan berkat itu kami dapat memiliki kecepatan yang baik hari ini,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (30/5/2021).

“Karena itu kami puas. Tetapi, saya pikir Fabio akan menjadi lawan tercepat besok,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

“Tapi, tentang hari ini, saya tetap senang. FP4 bagus dan kami sedikit meningkatkan kecepatan, dan di kualifikasi saya memiliki banyak pembalap yang mengikuti saya,” lanjutnya.

Francesco Bagnaia

“Saya akan memulai di posisi kedua dan ini adalah hasil terbaik yang mungkin dilakukan hari ini. Saya pikir akan sulit untuk memecahkan 45,1 milik Fabio. Jadi saya senang dengan hasilnya,” imbuhnya.

Persaingan antara Bagnaia dan Quartararo memang begitu sengit pada musim ini. Terlebih keduanya saat ini hanya berbeda satu poin di papan klasemen pembalap, di mana Quartararo tengah memimpin dengan koleksi 80 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini