Bos KTM Puji Peningkatan Pesat Fabio Quartararo di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 38 2414984 bos-ktm-puji-peningkatan-pesat-fabio-quartararo-di-motogp-2021-ARs4xHdFKN.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos KTM Tech3, Herve Poncharal, memuji peningkatan pesat pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo. Ia menilai Quartararo telah menunjukkan ketangguhannya di MotoGP 2021.

Salah satu peningkatan Quartararo itu terlihat pada MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Pembalap berusia 22 tahun itu berhasil menduduki posisi podium setelah menyelesaikan balapan di urutan ketiga.

Fabio Quartararo

Pada balapan tersebut cuaca menjadi kendala yang sangat berarti bagi para pembalap. Cuaca yang berubah-ubah membuat para rider harus menyiapkan berbagai cara dan trik untuk keluar sebagai yang terbaik.

Baca juga Poncharal Ungkap Dosa Terbesar Marc Marquez

Namun, lebih dari itu, kondisi lintasan yang basah sejatinya sangat tidak disukai oleh Quartararo. Poncharal pun mengakui hal tersebut. Akan tetapi, situasi hujan ternyata tak menghalangi langkah Quartararo di MotoGP Prancis 2021.

Baca juga Di MotoGP 2021, Tim Satelit Bakal Bisa Berbicara Lebih Banyak

Secara mengejutkan, Quartararo mampu meraih podium di kondisi lintasan hujan. Tak hanya itu, Quartararo juga mencatatkan diri sebagai peraih waktu tercepat dengan 1 menit 33,048 detik. Lalu, ia juga tampil sebagai pole position.

Hal itu kemudian mendapat sorotan dari Poncharal. Bahkan bukan hanya Quartararo, tetapi juga pembalap lainnya seperti Francesco Bagnaia (Ducati). Namun begitu, ia lebih merasa kagum kepada Quartararo.

“Bagnaia dan Fabio telah meningkat sangat jelas dalam beberapa bulan di lintasan hujan. Sungguh luar biasa betapa mereka telah meningkat,” ungkap Poncharal, mengutip dari Speedweek, Selasa (25/5/2021).

“Itu juga berlaku untuk Fabio yang dulu sngat membenci hujan. Ia berkedara sangat lambat di tengah hujan,” tambahnya.

Quartararo dan Miller

“Meskipun Yamaha merupakan motor terbaik dalam cuaca seperti ini, seperti yang Anda lihat dengan pembalap Yamaha lainnya, Fabio melakukan balapan yang sangat kuat di Le Mans,” imbuhnya.

Saat ini, Quartararo pun tampil sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Ia hanya unggul tipis dari Bagnaia di urutan kedua dengan selisih satu poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini