Valentino Rossi Mulai Ragu untuk Terus Balapan di Sirkuit yang Kosong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 38 2414402 valentino-rossi-mulai-ragu-untuk-terus-balapan-di-sirkuit-yang-kosong-7Hc1GfpeTw.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mulai bertanya-tanya di dalam hatinya mengenai apakah perlu untuk terus balapan di sirkuit yang kosong? Sebab ia tentunya balapan karena ingin menghibur para penonton yang datang ke sirkuit secara langsung.

Bagi Rossi, atmosfer balapan saat kondisi sirkuit yang dihadiri penonton dan tanpa ada fans sangatlah berbeda jauh. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan sampai menganggap balapan tanpa fans seperti sebuah lokasi pasca ledakan nuklir karena saking kosongnya.

Rossi selalu senang balapan di sirkuit yang ramai karena ia merasa bahagia ketika dapat menghibur para penonton yang hadir menyaksikan race secara langsung. Namun, rasa bahagia itu nyatanya tak dirasakan lagi semenjak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Mau Menyerah di MotoGP 2021

Valentino Rossi

Rossi pun kehilangan alasan untuk terus balapan di sirkuit karena tak adanya penonton tersebut. Sampai-sampai pembalap berpaspor Italia itu sempat berpikir apakah perlu untuk tetap terus balapan di tengah kondisi sirkuit yang kosong?

Pertanyaan itu sempat menghantui Rossi. Namun, pada akhirnya Rossi tetap merasa balapan tetap harus dijalankan karena lebih baik ada ketimbang tidak ada sama sekali.

Lagipula Rossi dan para pembalap lainnya masih bisa menghibur para penonton yang menyaksikan balapan mereka di layar kaca. Untuk itu, harapan Rossi kini adalah semoga pandemi segera berakhir dan penonton bisa kembali meramaikan sirkuit seperti sedia kala.

“Suasana seperti tidak nyata. Kondisi sirkuit yang kosong hampir seperti lokasi pasca ledakan nuklir. Benar-benar menyedihkan,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir dari Speedweek, Senin (24/5/2021).

“Terkadang timbul pertanyaan pada diri sendiir, apa gunanya kami balapan tanpa ada yang menonton (di sirkuit)? Tapi, kami harus menerima keadaan itu,” tambah pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi

“Menurut saya, masih jauh lebih baik itu (balapan di sirkuit yang kosong) dariapda tidak balapan sama sekali. Tentunya mudah-mudahan semua akan segera kembali normal,” imbuh Rossi.

Keinginan Rossi untuk balapan di hadapan penonton pun tampaknya akan segera terjadi. Sebab ada MotoGP Belanda 2021 pada 27 Juni 2021 dipastikan akan dihadiri penonton kurang lebih 10 ribu fans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini